Sukses


Gemar Nonton Bola Malam hingga Dini Hari? Simak 5 Tips Jaga Tubuh Tetap Bugar

Bola.com, Jakarta Perbedaan waktu antara Indonesia dan Eropa yang cukup besar, membuat hampir semua pertandingan sepak bola di liga-liga top Eropa seperti Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia dan Liga Champions ditayangkan lewat tengah malam atau dini hari.

Demi menyaksikan langsung klub sepak bola kesayangan bertanding, banyak orang-orang Indonesia yang rela begadang dan menyisihkan waktu tidur malamnya sekitar 2 jam untuk menonton layar televisi. 

Akibat aktivitas begadang dan kurangnya waktu istirahat di malam hari itu, bisa menimbulkan berbagai keluhan pada tubuh. Seperti badan lemah, lelah, gangguan suasana hati, penurunan performa kerja serta mengganggu siklus tidur yang bisa berefek pada stres.

Karena menonton klub kesayangan bertanding adalah bagian dari hobi dan cinta, aktivitas begadang pastinya sulit dilawan. Oleh karena itu, kamu harus melakukan berbagai cara untuk dapat menjaga tubuh tetap sehat dan bugar sehingga tidak mengganggu aktivitas kerja maupun kuliah. Caranya?

1. Konsumsi Makanan Bergizi

Untuk menyeimbangkan pola tidur yang tak biasa, kamu perlu memiliki pola makan yang sehat. Sebisanya mungkin selalu mengonsumsi makanan yang sehat, bergizi, banyak sayur dan buah. Porsinya sesuaikan dengan kebutuhan harian kamu. Asupan saat begadang perlu diperhatikan, hindari makanan tinggi gula, kopi, gorengan, minuman dingin dan bersoda.

2. Luangkan Waktu untuk Berolahraga

Manfaat olahraga itu banyak sekali bagi tubuh, bukan hanya membakar kalori, menjaga tubuh ideal dan menyehatkan organ dalam, tapi juga menjaga stamina tubuh. Dengan demikian, tubuh kamu akan memiliki daya tahan yang lebih baik, meski sebelumnya begadang atau kurang tidur.

2 dari 3 halaman

3. Ganti Waktu Tidur yang Kurang

Secara umum, orang dewasa membutuhkan waktu tidur 6-8 jam per hari. Jangan sampai karena menonton pertandingan sepak bola hanya tidur dua jam. Bila sering kali terjadi, makan sehat dan rajin olahraga akan percuma saja.

Untuk menyiasatinya, kamu bisa tidur dulu sebelum menonton pertandingan sepak bola. Misalnya, pertandingan mulai pukul 2 dini hari, tidur dulu beberapa jam sebelumnya, entah di jam 9 atau malam. Begitu pertandingan selesai, Anda bisa tidur sejenak, sebelum memulai aktivitas paginya.

4. Sisihkan Waktu untuk Tidur Siang

Bila dirasa rasa ngantuk masih berat. Salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk menutupi kekurangan tidur malam adalah dengan menyisihkan waktu untuk tidur siang. Jangan terlampau lama, cukup 15-25 menit saja.

3 dari 3 halaman

5. Penuhi Mineral Essensial

Tubuh manusia terdiri dari air atau cairan dengan komposisi lebih dari 60%. Karenanya air sangat penting bagi organ-organ dalam tubuh supaya dapat berkerja dengan baik. Oleh karenanya, kita harus cermat dalam memenuhi kebutuhan tersebut. Yang paling penting bukan hanya menghidrasi, namun juga mengandung mineral essensial.

Mineral essensial merupakan elemen penting untuk memastikan tubuh tetap sehat dan bugar. Kandungan mineral dalam air kemasan antara lain magnesium, potassium, zinc, zat besi, kalsium, bikarbonat, sodium, sulfat, klorida, dan fluorida.

Jadi, bukan hanya pemain bola butuh mineral, yang nonton juga perlu mineral. Duduk dalam waktu yang tak sebentar, ditambah mata terkonsentrasi ke layar dan gerakan tak terduga, tubuh tetap membutuhkan asupan air mineral. Air mineral berperan besar mengaktivasi berbagai proses metabolisme tubuh. Salah satu air minum dalam kemasan dengan kandungan mineral essensial alami yang memberikan manfaat terbaik bagi kesehatan tubuh adalah Le Minerale.

Le Minerale diambil dari sumber pegunungan terpilih dan dikemas dengan tiga lapis proteksi dengan teknologi yang modern sehingga kualitas mineral di dalamnya tetap terjaga. Sebagai air dalam kemasan, Le Minerale memastikan setiap kemasan botol aman, tersegel dengan rapi, dan aman dari pemalsuan. Saatnya pilih air mineral terpercaya dan telah terbukti manfaatnya seperti Le Minerale.

 

(*)

Video Populer

Foto Populer