Sukses


Raih Gelar Juara di Denmark Open 2022, Fajar / Rian Tatap Laga Selanjutnya dengan Pede

Bola.com, Odense - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil meraih gelar juara Denmark Open 2022. Prestasi tersebut membuat Fajar/Rian semakin percaya diri menatap turnamen selanjutnya.

Menjalani laga final Denmark Open 2022 di Jyske Bank Arena, Minggu (23/10/2022) malam WIB, Fajar/Rian bersua seniornya di Pelatnas PBSI, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Meski sempat mendapat perlawanan sengit dari Kevin/Marcus, pasangan unggulan kelima itu mampu meraih kemenangan dua gim langsung 21-19 dan 28-26 dalam waktu 47 menit.

"Pastinya lawan The Minions tidak akan mudah, di pertandingan sebelumnya kami bermain dengan alot terlebih kami berlatih bersama," ujar Fajar Alfian.

"Pada laga ini, kami lebih fokus di poin kritis, meskipun banyak kesalahan juga, mulai dari Rian serve fault tetapi hal itu tidak membuat down kami. Hal itu justru membuat kami fokus mencari poin selanjutnya," sambungnya.

 

2 dari 3 halaman

Semakin Percaya Diri

Berhasil meraih medali emas di Denmark Open 2022 membuat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto semakin percaya diri. Pasangan ranking enam dunia itu bertekad untuk kembali meraih gelar juara di turnamen selanjutnya, French Open 2022.

"Pastinya gelar juara ini sangat berarti karena pada tahun depan sudah ada pengumpulan poin untuk Olimpiade," kata Muhammad Rian Ardianto.

"Pastinya gelar kami di Denmark Open  ini bisa menambah kepercayaan diri dan konsistensi kami berdua. Semoga di tahun depan kami bisa konsisten dan lebih baik lagi ke depannya," tegas Rian.

 

3 dari 3 halaman

Lawan Tangguh

Sementara itu, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengakui keunggulan Fajar/Rian. Menurut keduanya, kompatriotnya itu merupakan lawan yang tangguh.

"Pertama-tama kami tetap bersyukur, meski kalah kami tetap bangga karena bermain dengan sangat baik hari ini," kata Marcus.

"Lawan hari ini sangat tangguh. Sayang pada poin-poin terakhir kami kurang beruntung, kami bermain ketat dengan mepet skornya," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer