Sukses


French Open 2022: Bermain Tidak Sabar Jadi Penyebab Anthony Ginting Kalah dan Tersingkir

Bola.com, Paris - Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, harus menyudahi kiprahnya di French Open 2022, Rabu (26/10/2022). Langkah Anthony Ginting di Paris dihentikan oleh tunggal putra India, Sameer Verma, dengan skor 15-21, 23-21, 20-22.

Anthony Ginting memang kesulitan untuk menandingi Sameer Verma dalam pertandingan pertama di French Open 2022 ini. Pada gim pertama saja, tunggal putra Indonesia bernama lengkap Anthony Sinisuka Ginting itu hanya mampu menyamakan kedudukan saat 4-4.

Setelah itu, ia selalu berada di belakang Sameer Verma hingga gim pertama berakhir 15-21.

Berhasil mencuri gim kedua dengan permainan sengit yang berakhir dengan deuce, Anthony Ginting sebenarnya mampu unggul pada gim ketiga, bahkan unggul 14-8.

Namun, Verma mampu menyamakan kedudukan dan pertarungan sengit kembali terjadi hingga tunggal putra India itu mengamankan kemenangan 22-20 di pertandingan pertamanya di French Open 2022 itu.

 

2 dari 3 halaman

Kurang Sabar

Anthony Ginting pun mengakui bahwa kiprahnya di French Open 2022 berakhir dengan kekalahan karena ketidaksabarannya untuk meladeni permainan Sameer Verma. Ginting bahkan mengakui bahwa dirinya terpancing untuk menyerang yang membuatnya mengalami kerugian.

"Gim pertama saya kurang sabar. Saya terpancing untuk menyerang karena lawan terlihat banyak menunggu serangan saya," ujar Ginting seperti dalam rilis PBSI yang diterima Bola.com, Rabu (26/10/2022).

"Gim kedua saya mulai bisa mengembangkan permainan. Tapi gim ketiga saat saya unggul, saya kurang bisa sabar. Saya malah terpancing untuk menyerang," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Belajar dari Kegagalan

Meski harus mengakhiri kiprah di French Open 2022 dengan begitu cepat, Anthony Ginting mengaku mendapatkan pelajaran berharga dari keikutsertaannya di turnamen yang digelar di Paris ini. Ia pun sudah mendapatkan evaluasi yang dibutuhkan untuk lebih baik di turnamen selanjutnya.

"Pastinya setelah ini saya akan melakukan evaluasi tentang laga hari ini. Saya secara pribadi mencoba lebih tenang dulu karena beberapa kali terburu-buru untuk menyerang, terpancing lawan untuk menyerang. Jadi ke depannya harus antisipasi di situ," ujar Ginting.

Anthony Ginting juga berterima kasih kepada para pendukungnya yang terus memberikan semangat dalam bertanding. "Bersyukur dalam setiap pertandingan yang saya jalani ada yang memberikan dukungan dan doa. Saya berterima kasih banyak," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer