Sukses


Habis Main Sepak Bola Kok Malah Loyo? Ini Lho Trik Bikin Badan Kembali Bugar ala Atlet Bola Profesional

Bola.com, Jakarta Olahraga menjadi salah satu kegiatan yang perlu dilakukan secara rutin untuk menjaga tubuh tetap fit. Lewat kegiatan fisik yang dilakukan, kamu bisa melatih sistem pernapasan, meningkatkan kerja jantung, sekaligus meningkatkan sistem imun yang baik untuk menangkal berbagai penyakit.

Nggak hanya itu saja, olahraga teratur juga dapat membuat tubuh memproduksi hormon yang menekan tingkat stres, sehingga kamu bisa merasa lebih happy. Tapi, setelah semangat melakukan latihan fisik kok malah merasa loyo? Coba intip dulu tips bikin badan kembali bugar ala atlet profesional!

2 dari 4 halaman

Perhatikan Asupan Nutrisi Sebelum Olahraga

Salah satu alasan kenapa setelah olahraga badan jadi terasa loyo bisa jadi karena tubuh nggak memiliki ‘bahan bakar’ yang cukup untuk melakukan latihan fisik. Jadi, penting untuk memperhatikan asupan nutrisi sebelum olahraga agar berbagai kegiatan fisik yang dilakukan bisa berjalan dengan baik dan anti loyo!

Beberapa jenis makanan seperti oats, yogurt, roti gandum, dan telur rebus bisa jadi alternatif asupan energi yang tepat sebelum olahraga. Perhatikan juga porsi penyajiannya. Pastikan jangan terlalu banyak karena bisa mengganggu sistem pencernaan. Usahakan makan minimal 1 jam sebelum olahraga agar asupan nutrisi bisa dicerna dengan baik oleh tubuh terlebih dulu sebelum melakukan kegiatan fisik apapun.

3 dari 4 halaman

Hindari Overexercise

Faktor lain yang bisa jadi penyebab tubuh yang terasa lemas setelah olahraga adalah overexercise atau olahraga yang berlebihan. Kalau kamu pikir semakin lama durasi olahraga yang dilakukan maka efeknya akan semakin bagus untuk tubuh, ternyata anggapan ini salah banget!

Lakukan olahraga dengan durasi secukupnya, maksimal 30-45 menit dalam sehari. Terlalu lama olahraga nggak hanya membuat tubuh kehilangan energi berlebihan, tapi juga otot bisa mengalami stres sehingga memicu masalah seperti kram hingga berisiko cedera. Jadi, mulai lebih perhatikan porsi olahraga sehari-hari ya!

4 dari 4 halaman

Penuhi Kebutuhan Mineral Tubuh Selama Olahraga

Kalau mau tetap bugar setelah olahraga ala atlet profesional, poin yang satu ini wajib diperhatikan. Rahasia atlet profesional seperti pemain bola tetap bugar meskipun harus berlarian di lapangan hijau dalam jangka waktu 2x45 menit adalah memenuhi kebutuhan mineral di dalam tubuh selama olahraga atau pertandingan berlangsung. Karena selama permainan, mineral tubuhnya berkurang lebih banyak, maka seorang atlit memang memerlukan asupan mineral yang lebih banyak pula.

Selain dari makanan bernutrisi, asupan mineral juga dapat diperoleh dari air mineral. Namun hati-hati, kebanyakan air mineral hanya air biasa. Pilihlah air mineral yang terbukti mengandung mineral essensial yang baik untuk kesehatan dan kesegaran tubuh, seperti Le Minerale. Le Minerale diambil dari sumber mata air pegunungan murni yang mengandung kebaikan alami, sehingga kandungan mineral essensial di dalamnya memberikan kesegaran yang berbeda. Rasa segar ini membuat kita ingin minum lebih banyak selama sesi olahraga berlangsung, sehingga tetap bugar dan fit setelah latihan fisik berakhir. Le Minerale tersedia dalam kemasan botol yang praktis dibawa ke mana saja saat sesi olahraga berlangsung. Yuk, waktunya penuhi kebutuhan mineralmu dengan Le Minerale biar tetap bugar ala atlet profesional!

Video Populer

Foto Populer