Sukses


1.200 Pelari Ikuti IFG Labuan Bajo Marathon 2022: Peluang untuk Sport Tourism dan Menggairahkan Perekonomian di NTT

Bola.com, Labuan Bajo - IFG Labuan Bajo Marathon 2022 sudah digelar dan berjalan sukses pada Sabtu (29/10/2022). Lomba lari jarak jauh yang diikuti 1.200 peserta itu turut andil menggairahkan perekonomian di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu.

Untuk kali pertama lomba maraton digelar di Labuan Bajo. Hasilnya, antusiasme luar biasa terlihat dari para peserta dan masyarakat sekitar.

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata, mengapresiasi perlombaan yang disponsori oleh IFG. Ia berharap perlombaan seperti ini bisa mengakselerasi perekonomian masyarakat, khususnya di Manggarai Barat.

"Kementerian BUMN mengapresiasi IFG selaku sponsor utama IFG Labuan Bajo Marathon 2022 yang turut mendukung program yang dicanangkan pemerintah. IFG Labuan Bajo Marathon 2022 menjadi pelopor ajang marathon berskala besar di Labuan Bajo," ujar Tedi.

"Harapannya perlombaan seperti ini bisa merebut perhatian wisatawan lokal dan mancanegara untuk menggairahkan pariwisata dan mengakselerasi perekonomian masyarakat," lanjutnya.

 

 

 

2 dari 2 halaman

Berdampak Terhadap Perekonomian dan Pariwisata

Sementara Direktur Utama IFG, Robertus Billitea, mengungkapkan, sebagai sponsor utama IFG Labuan Bajo Marathon 2022 berharap perlombaan ini memberikan dampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat di Labuan Bajo.

“Melihat banyaknya peserta IFG Labuan Bajo Marathon, kami berharap ini dapat memacu perekonomian masyarakat setelah dua tahun pandemi COVID-19 melalui pembelian produk UMKM, okupansi hotel, penyewaan kendaraan, dan wisata kuliner yang ada di Labuan Bajo,” ucapnya.

Lebih lanjut, Robertus Billitea berharap tingginya keikutsertaan warga lokal bisa menumbuhkan potensi-potensi baru di cabang lari jarak menengah dan jarak jauh dari NTT.

“Kami berharap ajang ini bisa menjadi sarana untuk menjaring bibit muda atletik dari NTT, yang bisa bersaing di tingkat nasional dan internasional,” tambahnya.

Meskipun baru pertama kali digelar, “IFG Labuan Bajo Marathon 2022” memperkuat optimisme peluang sport tourism dan percepatan pertumbuhan ekonomi di Labuan Bajo. Pemerintah daerah juga berharap, ajang ini bisa dilakukan kembali tahun 2023.

Video Populer

Foto Populer