Sukses


Tetap Sehat Meski Begadang Nonton Pesta Bola, Cek di Sini!

Bola.com, Jakarta Berkurangnya waktu istirahat pada malam hari bisa mengakibatkan beragam keluhan seperti badan lemas, letih, gangguan suasana hati, penurunan performa dan fokus saat beraktivitas sehari-hari.

Tapi hal tersebut nggak akan terjadi, jika kamu benar-benar menyiapkan beberapa hal ini, sebelum kamu begadang, buat nonton sepak bola terbesar di dunia:

Perhatikan Jam Tidur

Ketika begadang, salah satu yang harus diperhatikan adalah waktu istirahat atau berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk tidur. Nah, umumnya, durasi minimum waktu tidur orang dewasa sekitar 6 jam sehari.

Maka dari itu, penting banget buat para pencinta sepak bola yang mau begadang menyaksikan pesta bola dunia, untuk mencukupi waktu tidur yang tersita karena begadang. Oh ya, perlu juga diingat kalau tidur merupakan hak tubuh untuk beristirahat.

Di lain sisi, ada baiknya kamu juga bertanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Jika dalam satu hari jatah tidur berkurang, penuhi segera. Terlebih jika tubuh sudah menunjukkan tanda-tanda kelelahan serta mengantuk.

Olahraga Rutin

Olahraga disarankan sebagai persiapan jangka panjang saat begadang. Manfaat olahraga secara rutin adalah membuat kondisi tubuh lebih berstamina daripada biasanya. Dengan begitu, kamu akan memiliki daya tahan yang lebih baik.

Posisi Nonton

Ketika sedang seru menonton pertandingan bola, sering kali kamu terlena dan nggak memperhatikan posisi duduk. Maka dari itu, pilihlah kursi yang nyaman sehingga badan, untuk mencegah timbulnya rasa pegal di tubuh.

Selain itu, kamu juga harus memerhatikan jarak menonton. Sebaiknya jangan terlalu dekat karena dapat menyebabkan mata menjadi mudah lelah.

2 dari 2 halaman

Konsumsi Makanan Bergizi

Asupan saat begadang juga menentukan kondisi kesehatan untuk mendukung daya tahan saat begadang. Saat akan beraktivitas panjang di malam hari, ada baiknya kamu memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Menurut ahli gizi (dietizien) Instalasi Gizi Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Dedeh, komposisi makanan ideal untuk menjaga tubuh tetap stabil akibat begadang harus mengandung energi seimbang dan memenuhi kaidah makronutrien.

"Makronutrien itu terdapat pada makanan mengandung energi, karbohidrat, dan protein disebut dengan gizi seimbang. Komposisinya karbohidrat itu sekitar 55 -60% kemudian lemak 20-30%. Dan harus ada sumber vitamin, mineral dari sayuran dan buah 25 gram per hari," kata Dedeh.

Menurut Dedeh  jumlah sumber vitamin mineral sebanyak 25 gram setara dengan mengonsumsi kurang lebih satu mangkuk sayuran. Jika tiga kali mengonsumsinya dengan penambahan buah-buahan kata Dedeh, maka kebutuhan nutrisi bagi tubuh sudah terpenuhi. Kebutuhan akan lemak, protein dan karbohidrat pun sudah terpenuhi.

Mineral Essensial

Masih berkaitan dengan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Dijelaskan di poin sebelumnya bahwa tubuh  memerlukan mineral, terutama saat begadang.

Kamu harus tahu bahwa tubuh nggak bisa memproduksi mineral sendiri. Sehingga penting banget untuk mencukupi asupan mineral dengan cara mengonsumsi buah-buahan, sayuran, dan pastinya mengonsumsi air mineral berkualitas yang mengandung mineral essensial..

Manfaat mengonsumsi mengonsumsi air mineral dengan kandungan mineral essensial secara rutin, di antaranya untuk memastikan organ dalam tubuh bekerja optimal. Selain itu juga membuat tubuh terasa lebih segar, nggak mudah sakit dan nggak mudah lelah, serta berat badan lebih terkontrol.

Maka dari itu, ketika nonton bola, tentunya kamu harus nggak boleh melupakan kebutuhan cairan dalam tubuh. Jika pemain bola butuh mineral, yang nonton juga perlu mineral. Pastikan kamu mendapatkan kecukupan cairan mineral dari Le Minerale!

Le Minerale diambil dari sumber pegunungan terpilih dan dikemas dengan tiga lapis proteksi dengan teknologi modern, sehingga kualitas mineral essensialnya di dalamnya tetap terjaga. Kandungan mineral essensialnya membuat rasa Le Minerale lebih segar dan tidak eneg, sehingga membuat kita minum lebih banyak.

Sebagai air dalam kemasan, Le Minerale memastikan setiap kemasan botol aman, tersegel dengan rapi, dan aman dari pemalsuan. Saatnya pilih air mineral terpercaya dan telah terbukti manfaat seperti Le Minerale.

 

(*)

Video Populer

Foto Populer