Sukses


Jelang BWF World Tour Finals, Atlet Bulutangkis Putra Indonesia Panaskan Mesin di BNI BrightUp Cup 2022

Bola.com, Jakarta - PBSI bekerja sama dengan BNI 46 menggelar turnamen simulasi bertajuk BNI BrightUp Cup 2022 yang akan digelar di Tennis Indoor, Jakarta, pada 10-11 November 2022.

BNI BrightUp Cup 2022 menjadi bagian dari persiapan para atlet putra Indonesia sebelum bertempur di BWF World Tour Finals 2022. Dalam turnamen simulasi itu mereka akan bertanding melawan para atlet dari negara tetangga.

"Untuk BNI BrightUp Cup 2022 ini sudah masuk agenda dari kalender PBSI pada 2022 sebagai event tournament. Acara ini bukan dadakan," kata Ketua Panitia Penyelenggara BNI BrightUp Cup 2022, Armand Darmadji, dalam konferensi pers virtual, Kamis (3/11/2022).

BNI BrightUp Cup 2022 hanya mempertandingan dua sektor yakni tunggal dan ganda putra. Pada hari pertama akan menyajikan tujuh pertandingan dari tunggal putra dan hari kedua mempertandingkan enam laga ganda putra.

2 dari 4 halaman

Tak Mengganggu

Armand Darmadji menegaskan, pihaknya sudah memperhitungkan jadwal BNI BrightUp Cup 2022 sehingga tidak mengganggu agenda para atlet.

Turnamen simulasi seperti ini biasa digelar di PBSI sebelum para atlet bertarung di turnamen resmi, namun bedanya kali ini menghadapi lawan dari luar negeri.

"Memang simulasi pertandingan itu sering kami mainkan dan jadi program pelatih untuk meningkatkan perfoma. Saat, mendesain BNI BrightUp Cup 2022 juga kami sudah memperhitungkan dan tidak akan mengganggu program mereka," ucap Armand Darmadji.

"Biasanya, simulasi menggunakan pemain yang ada. Namun, saat ini kami mengundang pemain dari luar negeri untuk bertanding. Sudah diperhitungkan waktu yang tepat untuk menggelar BNI BrightUp Cup 2022," tegas Armand Darmadji.

Meskipun hanya bertajuk turnamen simulasi, BNI BrightUp Cup 2022 tetap menyediakan hadiah. Para atlet yang berprestasi nantinya akan mendapatkan hadiah total 24 ribu Dolar AS (Rp376 juta).

3 dari 4 halaman

Konsep Sports Entertainment

BNI BrightUp Cup 2022 akan menggunakan konsep sport entertainment. Turnamen simulasi ini bisa disaksikan penggemar bulutangkis Indonesia untuk datang secara langsung ke Tennis Indoor.

Untuk tiket pertandingan dijual seharga 250 ribu secara pre-sale dan 405 ribu secara on the spot. Panpel melepas 3000 tiket pertandingan untuk dua hari penyelenggaraan BNI BrightUp Cup 2022.

Selain menikmati pertandingan bulutangkis, para penonton juga akan dihibur oleh penyanyi ternama. Penyanyi wanita Lyodra dan band terkenal d'Masiv akan menghibur para penonton bulutangkis di sela-sela BNI BrightUp Cup 2022.

4 dari 4 halaman

Atlet Ternama

BNI BrightUp Cup 2022 akan dimeriahkan sejumlah atlet putra ternama dari Indonesia, Thailand, dan Malaysia. Sebut saja Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, hingga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Selain itu, BNI BrightUp Cup 2022 akan dimeriahkan oleh Kunlavut Vitidsarn (Thailand). Adapun dari Malaysia ada Lee Zii Jia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

BNI BrightUp Cup 2022 akan menggunakan sistem round robin di mana semua peserta berkesempatan untuk saling bertemu. Serupa turnamen simulasi yang digelar secara internal oleh PBSI, nantinya dalam satu pertandingan akan menggunakan sistem 25 poin.

Video Populer

Foto Populer