Sukses


Jadwal dan Agenda Lengkap Jakarta Sports Week 2022

Bola.com, Jakarta - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta akan menggelar Jakarta Sports Week di Sedayu Indo Golf Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 mulai Rabu (9/11/2022).

Setelah itu, Jakarta Sports Week bakal dilanjutkan pada 11-13 November 2022 di Plaza Timur GBK dan Pulau Bidadari.

Jakarta Sports Week adalah kegiatan promosi pariwisata dan ekonomi kreatif skala nasional dan internasional yang dapat memperkenalkan Jakarta sebagai destinasi pariwisata dalam dan luar negeri.

Jakarta Sports Week juga ditunjukan untuk industri pariwisata dan industri kreatif ibu kota serta komunitas olahraga sebagai peserta dan sellers dalam kegiatan serta masyarakat umum.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tujuan Jakarta Sports Week

Tujuan penyelenggaraan Jakarta Sports Week antara lain menunjukkan daya tarik DKI sebagai destinasi wisata olahraga kepada pengunjung.

Selain itu, juga untuk memberikan dukungaan nyata bagi industri pariwisata dan industri olahraga rekreasional Jakarta.

"Ketiga, memberikan informasi tentang produk wisata dan ekonomi kreatif Jakarta. Keempat menciptakan citra positif dan ketertarikan terhadap produk wisata dan ekonomi kreatifJakarta," tulis Jakarta Sports Week dalam keterangan tertulis.

"Kelima, memberi rasa yakin dan kepercayaan akan kualitas produk wisata dan ekonomi kreatif Jakarta," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Wadah Komunitas

Jakarta Sports Week adalah wadah bagi komunitas dan penggemar olahraga untuk bertemu, berinteraksi, berkolaborasi, hingga merayakan semangat olahraga.

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini terdiri dari tiga pilar yaitu sports competition, sports community activation, sports exhibition, dan showcase yang juga akan dibalut dengan hiburan.

4 dari 5 halaman

Kegiatan Menarik

Kegiatan menarik yang akan ada di Jakarta Sports Week di antaranya Strongman Competition dengan menghadirkan peserta skala nasional dan internasional untuk bertanding dalam 'The Hardest Strongman Competition in Indonesia' yaitu dengan menarik bus Transjakarta dengan berat 10 ton.

Selain itu, juga ada Parkour Competition untuk bertanding dalam 'The Biggest SetUp Obstacle Parkour Competition with International Standard in Indonesia'.

5 dari 5 halaman

Agenda Lengkap Jakarta Sports Week

Golf Friendship Tournament pada Rabu, 9 November 2022

Lokasi: Sedayu Indo Golf PIK 2Gelaran pertama dari rangkaian Jakarta Sports Week 2022 yang terdiri dari friendly match Golf Tournament dalam beberapa kategori.

Island Exploration Water Sport Activity pada Sabtu, 12 November 2022

Lokasi: Pulau BidadariGelaran kedua dari rangkaian Jakarta Sports Week 2022 yang terdiri dari Water Sport Competition, Island Exploration dan Sailing Experience

Sports Competition pada Jumat, Sabtu Minggu, 11-13 November 2022

Lokasi: Plaza Timur GBK

Akan ada 3 Sports Competition pada Jakarta Sports Week yang diikuti oleh peserta skala nasional dan internasional yang juga terbuka untuk diikuti oleh anak-anak

- Strongman Competition (Yoke Walk, Ondel-Ondel Press, Log Press (MaxWeight), Transjakarta Bus Pull (5, 8, 10 ton)

- Parkour Competition (Speed Open & Freestyle)

- Push Bike dan Estafet Fun Race Competition

Sports Activation pada Jumat, Sabtu Minggu, 11-13 November 2022

Lokasi: Plaza Timur GBK

Akan ada beberapa Sports Activation yang dapat diikuti oleh peserta yang ditemani oleh komunitas:

- Komunitas Sepeda

- Komunitas Lari

- Komunitas Urban Sports (Zumba, Cardio Hit, Yoga, Poundfit, Body Combat)

- Komunitas Anggar

- Komunitas Softball

- Komunitas Basket

- Komunitas Sepak Bola (Persija)

- Komunitas Sepatu Roda

Sports Exhibition & Bazaar pada Jumat, Sabtu Minggu, 11-13 November 2022

Lokasi: Plaza Timur GBK

Jakarta Sports Week juga akan dimeriahkan oleh Food and Beverage Bazaar Tenants, Sports Wear Bazaar Tenants, dan Skincare Wellness Bazaar Tenants

Entertainment pada Jumat, Sabtu Minggu, 11-13 November 2022

Lokasi: Plaza Timur GBK

Acara akan dimulai dan ditutup dengan opening dan closing ceremonial dan diisi dengan panggung hiburan selama 3 hari (music performance dan talkshow) yang akan dibalut dengan audiens experience.

Video Populer

Foto Populer