Sukses


Prawira Harum Bandung Tambah Amunisi Jelang IBL 2023 / 2024

Bola.com, Bandung - Tim basket Prawira Harum Bandung menambah kekuatan untuk menatap kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) musim 2023/2024.

Kali ini, satu pemain sarat pengalaman telah sepakat menjalin kontrak jangka panjang, Indra Muhammad.

Pemain yang musim lalu membela klub Bima Perkasa Yogyakarta tersebut mendapatkan kontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Pemain yang pernah menjadi pemenang IBL All Star 2022/2023 pada kompetisi Three Point Contest tersebut sempat mendapatkan kesempatan untuk menjalani pelatihan dengan tim nasional jelang kualifikasi Window II Piala Dunia FIBA 2023.

2 dari 4 halaman

Tukar Tempat dengan Andre Andrianno

Namun ia tidak terpilih untuk berangkat ke Arab Saudi.

Meskipun tak terpilih, bukan berarti penampilannya tidak maksimal dalam kompetisi. Pada dua musim terakhir dia tampil bagus di tim Bima Perkasa Yogyakarta.

Pada musim 2021 Indra telah berhasil mencatatkan statistik 12,7 ppg, 5,6 rpg, 2,9 apg, dan 2,2 spg dalam 19 pertandingan. Sementara di musim 2022 berhasil mencatatkan statistik 8,3 ppg, 3,0 rpg, 1,3 apg, dan 1,2 spg.

Pemain kelahiran 23 Desember 1994 tersebut datang ke Bandung untuk bertukar tempat dengan Andre Adrianno yang berpindah ke Yogyakarta. Musim depan, Andre akan membela Bima Perkasa Yogyakarta setelah berpisah dengan Prawira Harum Bandung.

3 dari 4 halaman

Keinginan Pelatih

Melalui rilis yang diterima Bola.com, Senin (28/11/2022), Direktur Prawira Harum Bandung, Teddy Tjahjono mengatakan penambahan pemain ini adalah kebijakan pelatih David Singleton dalam melakukan penyesuaian dari sistem bermain.

Semua ini untuk mempersiapkan tim agar lebih baik dalam menyongsong kompetisi IBL yang rencananya akan bergulir pada bulan Januari 2023 mendatang.

“Tentunya Indra Muhammad memiliki potensi dan kami telah sepakat untuk kontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan,” kata Teddy Tjahjono.

 

4 dari 4 halaman

Tambah Pemain Lagi?

Terkait kemungkinan datangnya pemain baru, Teddy belum bisa memastikan.

“Tunggu saja dan pantau terus akun sosial media Prawira Harum Bandung,” seloroh Teddy.

“Saya pribadi, tim dan juga manajemen mengucapkan terima kasih kepada Andre Adrianno atas dedikasi dan kebersamaannnya selama ini dengan Prawira Harum Bandung,” lanjut Teddy.

Video Populer

Foto Populer