Sukses


Yudha Saputera Putuskan Bertahan Lebih Lama di Prawira Harum Bandung

Bola.com, Bandung - Yudha Saputera telah memutuskan untuk tetap memperkuat tim basket Prawira Harum Bandung di Indonesian Basketball League (IBL) 2023.

Pebasket kelahiran Cirebon, Jawa Barat, 24 tahun lalu itu menandatangani kontrak berdurasi empat tahun bersama Prawira Harum Bandung.

Dengan menandatangani kontrak baru itu, Yudha Saputera melanjutkan tekadnya untuk berprestasi bersama tim basket kebanggaan warga Kota Bandung tersebut.

Penampilan apik pemain muda dengan tinggi 176 cm itu menjadi alasan Prawira Harum Bandung memberikan kontrak baru. Sejak bergabung pada dua musim yang lalu, Yudha Saputera adalah satu di antara point guard (PG) andalan Prawira Harum Bandung.

 

2 dari 4 halaman

Rekomendasi Pelatih

Direktur Prawira Harum Bandung, Teddy Tjahjono, mengatakan perpanjangan kontrak kerjasama dengan semua pemain adalah rekomendasi dari pelatih David Singleton.

Pihaknya pun sepakat untuk memberikan kontrak panjang terhadap Yudha, karena menganggap sang pemain adalah pebasket muda potensial asal Jawa Barat.

"Kami dan Yudha sepakat untuk melanjutkan kebersamaan hingga 2026. Kami melihat potensi sang pemain, dan sesuai rekomendasi pelatih, kami pun sangat mendukung," kata Teddy Tjahjono dalam siaran persnya yang diterima Bola.com, Rabu (30/11/2022).

 

3 dari 4 halaman

Kado Indah

Perpanjangan kontrak ini pun menjadi sebuah kado indah bagi Yudha yang baru berulang tahun ke-24 beberapa waktu lalu. Pemain kelahiran 21 November tersebut berharap, ini menjadi awal yang baik baginya dan Prawira Harum Bandung dalam mengarungi IBL 2023.

Pemain yang juga bagian dari Timnas Basket Indonesia di SEA Games 2021 tersebut berharap, tahun ini prestasi secara tim dan pribadi bisa lebih baik.

Bersama Timnas Basket Indonesia, Yudha Saputera berhasil mencetak sejarah dengan meraih medali emas SEA Games 2021 di Vietnam. Pada laga penentuan, Timnas Basket Indonesia menang atas Filipina.

 

4 dari 4 halaman

Semakin Lebih Baik

Prestasi bersama Prawira Harum Bandung adalah meraih posisi tiga dalam ajang Indonesia Cup 2022 di Solo. Sementara di ajang IBL musim 2022 lalu, ia dan teman-temannya berada di posisi empat besar.

"Tentunya saya bahagia bisa kembali menjadi bagian dari Prawira Harum Bandung untuk empat tahun ke depan. Saya berharap kedepannya bisa menjadi lebih baik, buat pribadi maupun tim," harap Yudha.

Video Populer

Foto Populer