Sukses


2 Ganda Putra Indonesia Siap Tempur di BWF World Tour Final, Target Juara!

Bola.com, Bangkok - Pebulutangkis Indonesia bersiap mengikuti BWF World Tour Finals 2022 pada 7-11 Desember di Bangkok, Thailand.

Tujuh wakil Indonesia lolos, termasuk dua ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Fajar/Rian mencatat rekor apik sepanjang tahun. Mereka menembus delapan final turnamen seri World Tour dengan empat di antaranya menjadi juara (Swiss Open, Indonesia Masters, Malaysia Masters dan Denmark Open).

Fajar/Rian juga masuk nominasi Most Improved Players 2022.

"Tidak menyangka bisa main BWF World Tour Finals pertama kali langsung unggulan pertama. Juga masuk nominasi Most Improved Players 2022. Semoga kita bisa memenangkan penghargaan tersebut," ungkap Rian.

2 dari 3 halaman

Tahun Terbaik

2022 menjadi tahun terbaik Fajar/Rian. Empat gelar dalam setahun merupakan pencapaian luar biasa.

"Perjuangan tahun ini sungguh tidak mudah. Hasil di dua turnamen awal kita tidak bagus tapi alhamdulillah di akhir tahun kita bisa ada di sini. Hanya kita tidak mau memikirkan hal itu, sekarang bagaimana kita fokus untuk kasih gelar untuk Indonesia jadi kita mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia, semoga kita bisa menutup turnamen di pengujung tahun 2022 ini dengan manis," ujar Fajar.

3 dari 3 halaman

Target Ahsan/Hendra

 

Sementara Ahsan/Hendra mengaku sedikit kaget dengan lolosnya mereka ke World Tour Finals.

"Agak kaget bisa masuk lagi di World Tour Finals tapi bersyukur alhamdulillah. Persiapan juga cukup baik ada waktu hampir satu bulan setelah tur Eropa kemarin," ucap Ahsan yang bersama Hendra menempati unggulan kedua.

"Buat kami semua lawan sudah berat, siapapun itu. Jadi semoga kita bisa mengeluarkan kemampuan secara maksimal dan mendapat hasil terbaik, fokusnya lolos grup dulu," tutur Ahsan.

Dengan menempati unggulan pertama dan kedua, Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra dipastikan tidak akan berada dalam satu grup di saat penyisihan grup.

Video Populer

Foto Populer