Sukses


6 Calon Pemain Terbaik di Pesta Bola Dunia 2022 Qatar, Faktor Usia Bukan Halangan

Bola.com, Jakarta Piala Dunia menjadi turnamen sepak bola empat tahunan yang dinantikan banyak penggemar di berbagai belahan dunia. Seperti diketahui, tahun ini Pesta Bola Dunia 2022 berlangsung di Qatar dengan 32 peserta yang berasal dari 5 zona konfederasi internasional. Eropa atau UEFA tercatat paling banyak dengan 13 Timnas, disusul kemudian konfederasi AFC, CAF, Concacaf, dan Conmebol.

Sudah banyak hal menarik yang terjadi sejak Pesta Bola Dunia 2022 dimulai 20 November 2022 lalu. Banyak gol yang tercipta dan melahirkan catatan sejarah yang akan selalu terkenang. Para pemain yang digadang-gadang bersinar juga telah unjuk gigi, memperlihatkan kualitas dalam mengolah si kulit bundar serta menceploskan ke gawang lawan. 

Bila berhasil menunjukkan performa terbaik dan mengantarkan timnya meraih kemenangan, bukan tak mungkin mereka juga terpilih sebagai pemain terbaik. Dengan sudah bergulirnya babak penyisihan Pesta Bola Dunia 2022, kira-kira siapakah yang berpeluang menjadi pemain terbaik di Qatar 2022.

2 dari 7 halaman

6. Bruno Fernandes

Gelandang Timnas Portugal ini rasanya cukup layak masuk dalam daftar calon pemain terbaik di Qatar 2022. Kontribusinya untuk tim tak diragukan lagi, ia adalah jenderal lapangan tengah yang. Ditambah lagi gol-gol yang dicetaknya. Dua gol ke gawang Uruguay menjadi bukti kualitas seorang Bruno Fernandes. Bila Portugal terus melaju, bisa jadi karena ada peran besar dari Bruno.

3 dari 7 halaman

5. Bukayo Saka

Penyerang Timnas Inggris, Bukayo Saka berhasil mencuri perhatian Qatar 2022. Pemain ini semakin matang, terbukti dengan aksi-aksi di lapangan yang kerap menyulitkan lawan dan berujung gol. Sejauh ini, ia sudah melesakkan dua gol, andai tak ditarik keluar pada laga pertama mungkin saja ia pemain pertama yang mencetak hattrick. Posisinya sebagai striker memungkinkan sang Saka untuk bisa menambah pundi-pundi gol.

4 dari 7 halaman

4. Alvaro Morata

Spanyol membuat kejutan dengan menang besar dalam laga perdana Piala Dunia. Menang 7-0 atas Kosta Rika yang punya penjaga gawang berpengalaman. Ferran Torres jadi satu aktor penting, namun ternyata nama Alvaro Morata cukup layak masuk dalam calon pemain terbaik. Sebagai supersub, ia sukses menyarangkan  gol, asis dan membantu Spanyol dalam jalur yang tepat. Bila mampu meningkatkan performa bukan tak mungkin, ia keluar jadi yang terbaik.

5 dari 7 halaman

3. Andrej Kramarić

Edisi Piala Dunia sebelumnya pemain terbaik lahir dari Timnas Kroasia. Kemungkinan itu bisa terjadi kembali bila seorang Andrej Kramarić terus produktif dan mampu mengantarkan Kroasia melangkah jauh di Qatar 2022. Sejauh ini, ia berhasil mencetak dua gol dan kemungkinan akan bertambah karena dia memang seorang striker bernomor 9.

6 dari 7 halaman

2. Kylian Mbappe

Sejauh ini timnas Perancis bermain impresif di Pesta Bola Dunia 2022 dan telah membuktikan diri sebagai calon kuat juara. Aktor penting Perancis tentu saja tak lepas dari seorang Kylian Mbappe yang menjadi top skor sementara. Permainannya konsisten, selalu menyulitkan lawan, membuka pergerakan rekan setim dan yang terpenting adalah gol-gol yang ia lesakkan. Bila perjalanan Perancis mulus, bukan tak mungkin predikat pemain terbaik diraih Mbappe.

7 dari 7 halaman

1. Lionel Messi

Kekalahan perdana Timnas Argentina di Qatar 2022 memang sangat mengejutkan, apalagi masih ada pengoleksi gelar pemain terbaik dunia, Lionel Messi. Namun, situasi sekarang berubah, peluang Messi dkk untuk melangkah lebih jauh masih terbuka lebar dengan berhasil mengalahkan Mexico. Sang Kapten juga telah mengoleksi dua gol. Menjadi penyerang andalan tim, memungkinkan pemain 35 tahun ini untuk menambah pundi-pundi gol dan kesempatan menjadi pemain terbaik pun terbuka 

Sepak terjang Messi di Qatar 2022, membuktikan bahwa faktor usia tak menjadi halangan untuk berkompetisi di ajang sepak bola terbesar dunia. Menariknya, ada lebih banyak pemain senior yang tampil Qatar 2022 dan menjadi andalan tim. Sebut saja Thiago Silva (38 tahun), Cristiano Ronaldo (37 tahun) dan juga Luka Modric (37 tahun).

Kemampuan mereka untuk tampil dan bertahan di atas lapangan bukan sekadar bakat melainkan telah melalui kerja keras dan komitmen dalam menjaga kebugaran tubuh.  

Memiliki kondisi prima di usia yang tak lagi muda seperti para pemain sepak bola di atas sebenarnya bukanlah hal yang mustahil. Dikutip dari berbagai sumber, ada banyak cara penting yang bisa dilakukan. Mulai dari konsisten berlatih dan aktif bergerak, fokus pada kualitas latihan, pola istirahat dan tidur yang tepat, asupan makanan sehat dan mencukupi cairan tubuh melalui konsumsi air mineral.

Mengapa air mineral? Air mineral kaya akan kandungan kalsium karbonat, magnesium sulfat, potasium, dan sodium sulfat. Semua kandungan itu sangat bermanfaat untuk menunjang kesehatan dan kebugaran tubuh. Mulai dari menjaga kesehatan tulang, menyehatkan jantung,  menurunkan tekanan darah, mengembalikan cairan dan elektrolit hingga mencegah kram otot dan mengurangi rasa nyeri sendiri.

Begitu pentingnya air mineral, pastikan untuk memilih yang berkualitas dan terpercaya. Pilih Le Mineral yang sudah terbukti mengandung mineral alami yang diambil dari pegunungan terpilih dan dikemas dengan teknologi pengemasan modern sehingga kualitas mineral di dalamnya tetap terjamin. Sebagai air dalam kemasan, Le Minerale memastikan setiap kemasan botol aman, tersegel dengan rapi, dan aman dari pemalsuan.

Pemain bola butuh mineral, yang nonton juga perlu mineral. Makanya, sediakan selalu Le Minerale di atas meja, setiap kali menonton laga sepak bola empat tahunan ini dan rasakan kesegarannya. Kini hadir, kemasan edisi khusus Pesta Bola 2022. Ayo koleksi semua serinya!

 

 (*)

Video Populer

Foto Populer