Sukses


5 Cara Ampuh Agar Anak dan Keluarga Rajin Minum Air Mineral: Pilih yang mengandung Mineral Essensial

Bola.com, Jakarta Sumber energi manusia untuk beraktivitas berasal dari makanan dan minuman. Dengan tubuh kita didominasi oleh cairan, maka intensitas untuk minum air mineral atau putih lebih banyak ketimbang makan. Misalnya, untuk makan rata-rata cukup 3 kali sehari, tapi untuk minum air mineral setidaknya butuh sampai 2,5 liter atau setara 6-8 gelas setiap harinya.

Sekilas jumlah takaran tersebut terlihat kecil, namun praktekkan masih ada yang belum mencukupi kebutuhan air mineral mereka. Penyebabnya, karena kebiasaan mengonsumsi air hanya saat haus saja maupun adanya kegemaran minuman manis dan aneka rasa. Sehingga konsumsi air mineral berkurang.

Mengingat pentingnya air mineral bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh, perlu ada perhatian lebih agar anak dan keluarga lebih rajin atau teratur minum air mineral.

1. Pilih Air Mineral yang mengandung Mineral Essensial

Tidak semua air mineral sama. Air Mineral yang mengandung mineral essensial, selain sehat, tapi akan memiliki rasa segar yang berbeda. Rasanya juga akan lebih ringan, dan membuat anak- anak dapat minum lebih banyak. Dengan demikian, Ibu tidak perlu khawatir mereka kekurangan minum.

Air mineral yang mengandung mineral essensial adalah Le Minerale.Le Minerale diambil dari sumber air pegunungan terpilih yang telah melalui beratus eksplorasi untuk memastikan kualitas kandungan mineralnya. Selain itu Le Minerale juga dikemas dalam tiga lapis proteksi untuk memastikan kualitas mineralnya terjaga hingga ke tangan Anda.

2. Tempat Botol Air Mineral di Dekat Meja Kamar

Dengan Bunda meletakkan botol air minum di kamar itu akan mengingatkan anak dan keluarga apakah sudah mengonsumsi air mineral. Secara umum, taruh di tempat yang mudah terlihat dan sering dilewati supata tidak ada alasan untuk absen minum. Selain di meja makan, letakkan botol air di dekat meja kamar atau tempat tidur. Jadi ketika bangun tidur keluarga bisa segera menjangkaunya.

 

2 dari 2 halaman

3. Jadikan Kebiasaan Minum Air Mineral Setiap Bangun Tidur

Minum air mineral di pagi hari membantu tubuh pulih dari dehidrasi setelah semalaman tidur. Bukan hanya itu, khasiat minum air mineral saat perut kosong dapat membuang racun dalam tubuh, meningkatkan metabolisme dan sistem imun, serta membantu menurunkan berat badan. Buat yang lagi diet wajib membiasakan diri minum air mineral di pagi hari.

4. Minum Air Mineral Sebelum dan Sesudah Makan

Hadirnya minuman manis dan aneka rasa menggoda banyak orang untuk sering mengonsumsinya, bahkan menjadi makan. Padahal kita ketahui ada kadar gula yang perlu perhatikan dari jenis minuman manis. Agar tidak kehilangan manfaat minum air mineral, jadikan kebiasaan minum air sebelum dan sesudah makan. Sala h satu manfaat minum air mineral sebelum makan adalah efek kenyang sehingga tidak membuat kamu makan berlebihan.

5. Jangan Simpan Minum Air Berperasa di Rumah

Potong pengeluaran minuman berperasa dalam daftar belanja, dengan demikian tidak ada alasan untuk nggak minum air mineral. Boleh saja punya stok untuk dikeluarkan momen tertentu. Supaya sehari-hari anak-anak dan keluarga terbiasa mengonsumsi air mineral saja.

Itulah beberapa cara ampuh yang bisa Bunda praktekkan di rumah agar anak dan keluarga lebih rutin dan teratur mengonsumsi air mineral. Dengan banyaknya merek air mineral termasuk air mineral dalam kemasan (AMDK), maka Bunda perlu lebih selektif dalam memilih yang tepat.Pilihlah yang mengandung minerak essensial dan kemasannya terproteksi berlapis.

Saatnya pilih air mineral terpercaya, air mineral yang telah terbukti manfaatnya seperti Le Minerale ya! Pilih sehat, pilih Le Minerale!

 

(*)

Video Populer

Foto Populer