Sukses


Sabet Emas IWF World Championship 2022, Lifter Muda Indonesia Bersyukur Menjalani Pembinaan dan Latihan yang Maksimal

Bola.com, Bogota - Lifter muda Indonesia, Rizki Juniansyah, menyabet prestasi di ajang International Weightlifting Federation (IWF) World Championship 2022 yang berlangsung di Bogota, Kolombia. Rizki yang turun di kelas 73 kg meraih tiga medali IWF World Championship 2022, yaitu satu medali emas dan dua perak.

Rizki meraih medali emas untuk Indonesia di IWF World Championship 2022 setelah berhasil melakukan angkatan snatch hingga 155 kg. Sementara dua medali perak diperoleh untuk angkatan clean and jerk 192 kg dan angkatan total 347 kg.

Rizki merasa gembira dengan prestasinya tersebut. Ia mengaku bersemangat untuk bisa mengumpulkan poin demi lolos ke Olimpiade 2024 di Paris.

Atlet berusia 19 tahun itu pun mengaku prestasi yang diraihnya tak lepas dari pembinaan yang dilakukannya bersama atlet-atlet yang tergabung di Pekan Olahraga BIN (PORBIN) sehingga bisa menjalani pembinaan yang maksimal.

"PORBIN menyediakan berbagai fasilitas dan memberikan kepercayaan besar kepada saya agar bisa lolos ke Olimpiade 2024 di Paris," ujar Rizki, Kamis (15/12/2022)

2 dari 3 halaman

Bisa Fokus Berlatih

Rizki secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Kepala BIN, Budi Gunawan, yang senantiasa mendukung dan mengapresiasi atlet untuk terus berprestasi dengan membentuk PORBIN.

Menurut Rizki, Indonesia akan terus mencetak bibit-bibit atlet masa depan untuk tampil dalam berbagai kejuaraan, baik di level nasional maupun internasional selama pembinaannya maksimal seperti yang dirasakannya bersama PORBIN.

"Terimakasih yang tak terhingga atas perhatian dan dukungan Bapak Budi Gunawan. Kami para atlet bisa tenang dan terus fokus berlatih dan terus semangat agar dapat mengharumkan nama Indonesia di level internasional," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Rahmat Erwin juga Sabet Emas

Rizki memang merupakan satu dari lima lifter yang diberangkatkan oleh PORBIN untuk mengikuti IWF World Championship Bogota 2022 ini.

Atlet muda andalan Indonesia dari PORBIN itu telah melaksanakan pertandingan di Kelas 73 Kg di Group A, pada Jumat (9/12/2022) waktu setempat atau Sabtu (10/12/2022) pagi WIB.

Selain Rizki, atlet Indonesia lainnya, Rahmat Erwin Abdullah, juga berhasil menyabet medali emas dalam Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2022. Rahmat meraih dua emas masing-masing di angkatan clean and jerk dan total angkatan kelas 73 kg Grup B.

IWF World Championship Bogota 2022 berlangsung tanggal 5 hingga 16 Desember 2022 dan merupakan satu dari tujuh kejuaraan angkat besi menuju Olimpiade Paris 2024.

Video Populer

Foto Populer