Sukses


Mengenal La’eeb, Maskot Piala Dunia Qatar 2022 yang Viral di Media Sosial

Bola.com, Jakarta Pesta Bola Dunia 2022 di Qatar telah resmi dilaksanakan sejak 20 November. Adapun satu hal yang mencuri perhatian saat upacara pembukaan acara Pesta Bola 2022 yaitu munculnya maskot yang unik. Maskot tersebut bernama La’eeb. 

La’eeb muncul dengan visualisasi kain berwarna putih, memiliki kepala, mata, hidung, mulut, dan alis yang lengkap. Ciri khas unik dari La'eeb adalah matanya bulat besar dan senyumnya menggemaskan. 

La’eeb juga sempat menjadi perbincangan di media sosial lantaran bentuknya yang mirip dengan tokoh kartun hantu Casper. Lalu, apa arti maskot Piala Dunia 2022?

2 dari 3 halaman

La’eeb, Maskot Piala Dunia 2022

Mengutip situs resmi FIFA, La’eeb berasal dari bahasa Arab yang berarti pemain dengan kemampuan super. La’eeb sendiri adalah sebuah benda yang tidak bisa dijelaskan dengan jelas sehingga para penggemar bisa menginterpretasikannya sesuai kemauan masing-masing

Visualisasi La’eeb berbentuk seperti penutup kepala khas timur tengah. Maskot ini melambangkan semangat bermain, menyebarkan kegembiaraan dan kepercayaan diri.

Sesuai arti namanya, La’eeb diharapkan dapat membakar semangat pemain yang akan bertanding di Pesta Bola Dunia 2022 dan memberikan kebahagiaan bagi para penggemar yang menonton pertandingan ini.

3 dari 3 halaman

Bola Resmi Piala Dunia 2022

La’eeb tidak sendirian meramaikan Pesta Bola Dunia ini, adapun bola resmi Pesta Bola Dunia 2022 diberi nama Al Rihla. Rihla berasal dari bahasa Arab yang berarti perjalanan. Al Rihla resmi menjadi bola ke-14 yang dibuat oleh Adidas untuk turnamen sepak bola terbesar ini.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Al Rihla adalah bola pertama yang dibuat secara eksklusif, menggunakan tinta dan lem berbahan dasar air. Sehingga Al Rihla disebut sebagai bola Piala Dunia yang ramah lingkungan. 

 

(*) 

Video Populer

Foto Populer