Sukses


Pesan Penting Buat Para Penonton yang Lagi Demam Final Pesta Bola Dunia

Bola.com, Jakarta Pesta Bola Dunia 2022 telah memasuki babak final dan mempertemukan tim Argentina melawan Prancis. Laga ini berlangsung di Lusail Iconic Stadium, Qatar, pada Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Pertandingan diprediksi bakal ketat, pasalnya kekuatan Argentina dan Prancis bisa dibilang cukup seimbang. Mereka sama-sama punya kiper tangguh, yakni Emiliano Martinez dan Hugo Lloris yang sangat bisa diandalkan di bawah mistar. Lalu, lini pertahanan yang cukup solid, dan kedua tim juga memiliki serangan yang berbahaya.

Bagi penggemar sepak bola menonton pertandingan mampu memberikan kesenangan tersendiri dan bahkan bisa menghalau stres. Namun, bila tidak diimbangi dengan kebiasaan yang sehat, tentu saja dapat juga berisiko mengganggu kesehatan tubuh. Pasalnya, penonton harus terjaga di malam hari, duduk di depan televisi atau gadget selama lebih dari 90 menit dan mata yang terus memandang ke layar dalam waktu lama.

Karena sederet aktivitas itu, penting sekali bagi penonton dan penggemar sepak bola memperhatikan asupan makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh. 

Di samping makanan yang sehat, dr. Nindyasari Laksmita Putri, BMedSci, dokter umum double degree Biomedical Science lulusan Melbourne University, mengingatkan masyarakat untuk memperhatikan asupan air mineral bagi tubuh.

"Menjaga kecukupan air mineral dapat meningkatkan metabolisme tubuh sebanyak 30%. Oleh karenanya, Anda tetap harus menjaga asupannya walau sedang asik menonton bola” ujar dr. Nindyasari Laksmita Putri.

Nindyasari menjelaskan selama Anda beraktivitas, mineral dalam tubuh akan berkurang, apalagi ketika begadang, tubuh akan mudah lelah. 

“Oleh karenanya, asupan mineral tubuh harus tetap dijaga, agar tubuh selalu bugar. Dan selain rajin menyantap sayuran dan buah- buahan, cara paling sederhana adalah dengan banyak mengonsumsi air mineral dengan kandungan mineral yang berkualitas,” jelas dr. Nindya Lagi.

Dampak Kekurangan Mineral

Lebih lanjut, dr. Nindya mengungkapkan bahwa ketidak seimbangan mineral dalam tubuh bisa menyebabkan kelelahan, rasa letih lesu, konsentrasi dan energi menurun.

Sama dengan makanan, bijaklah dalam pemilihan cairan yang akan masuk ke dalam tubuh. 

“Pilihlah air mineral yang mengandung mineral seimbang. Kandungan mineralnya dapat membantu meningkatkan metabolisme dan imunitas, termasuk detoksifikasi dan pencernaan. Selain itu, air mineral yang mengandung mineral, akan memiliki rasa yang menyegarkan, sehingga membantu kita untuk banyak minum,” ucapnya lagi.

2 dari 2 halaman

Pilih Air yang Mengandung Mineral Esensial

Faktanya, air yang mengandung mineral esensial  sangat penting bagi tubuh untuk menjaga daya tahan tubuh tetap optimal. Air mineral yang mengandung mineral esensial selain mudah diserap oleh tubuh juga mengandung zat gizi mikro yang dibutuhkan  tubuh.

“Tidak semua air mineral sama. Le Minerale adalah air mineral dengan kandungan mineral esensial  yang diambil dari sumber mata air terpilih dan melalui beratus eksplorasi, hingga air yang dijadikan pun memiliki  kualitas kandungan mineral seimbang dan baik untuk tubuh,” jelas Yuna Eka Kristina, Head of Public Relations Le Minerale. 

Selain itu, Le Minerale juga memiliki keunggulan karena dikemas dalam tiga lapis proteksi yang dapat menjaga kandungan mineral esensial nya tetap utuh sampai ke tangan konsumen.

Bersamaan dengan hadirkan Pesta Bola 2022, Le Minerale turut meluncurkan air mineral kemasan edisi terbatas Pesta Bola 2022.

“Kemasan terbatas ini kami luncurkan agar lebih dekat dengan para penggemar sepak bola dan sekaligus sebagai  bagian dari kampanye Pilihan Sehat dalam menikmati rangkaian tayangan yang akan berlangsung di bulan November hingga Desember ini,” ungkap Yuna. 

Yuna juga berharap rasa segar Le Minerale yang berasal dari kandungan mineral esensial alami dalam Le Minerale dapat membangkitkan kesegaran dan sekaligus menjaga kebugaran selama menyaksikan euforia skala dunia.

 

(*)

Video Populer

Foto Populer