Sukses


Sabet Medali Perak Kejurnas Equestrian, Claresta Amantha Kamsari Optimistis Tatap Musim 2023

Bola.com, Jakarta - Claresta Amantha Kamsari menyatakan rasa optimisme untuk menghadapi musim kompetisi olahraga berkuda di tahun 2023 mendatang.

Claresta mengutarakan kepercayaan diri usai atlet wakil kontingen DKI Jakarta tersebut meraih medali perak dari nomor Dressage Individual U 21 pada perhelatan akbar Kejurnas Equestrian 2022. 

Tampil di Kenpark Equestrian Complex Surabaya Jawa Timur pada 15-18 Desember 2022 lalu, ia sempat gagal mempertahankan medali emas di nomor Dressage Beregu U 21.

Namun bersama rekan satu timnya seperti raihan pada Kejurnas Equestrian 2021 lalu, Cla-sapaan akrab Claresta berhasil memperbaiki perfomanya di lapangan pertandingan hingga mampu menduduki peringkat kedua di kelas Dressage Individual U-21.

"Untuk persiapan, saya selalu berlatih di Andalan Stable dalam beberapa bulan terakhir hingga jelang Kejurnas. Sesampainya di Surabaya pun saya tetap berlatih setiap harinya," kata Claresta. 

"Saya dan kuda saya yang bernama First Lady pun dalam kondisi yang prima saat pertandingan. Sempat ada beberapa kesalahan saat pertandingan di kelas beregu dan bisa saya perbaiki saat bertanding dikelas individual dengan hasil medali perak," lanjut putri Dicky Kamsari yang merupakan pemilikdari Andalan Stable tersebut.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bersaing Ketat

Pada pertandingan di kelas Dressage Individual U 21 yang total diikuti oleh 20 Peserta, Cla harus bersaing ketat dengan atlet-atlet muda dari berbagai kontingen yang ikut berpartisipasi di Kejurnas Equestrian 2022 tersebut.

Berpasangan dengan kuda First Lady, Cla meraih skor akhir 67,759 persen dan berhak atas medali perak.

Sementara posisi pertama di raih wakil kontingen Jawa Tengah Xian Onnodhia Nanhai Habibie dan disusul Nareswari Shifa Kayana wakil Kontingen Jawa Timur yang meraih medali perunggu.

Berkaca dari hasil yang diraihnya selama musim kompetisi tahun 2022 ini, Cla pun mengakui masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikannya jelang musim lomba tahun 2023 mendatang.

 

 

3 dari 3 halaman

Optimistis

Namun dirinya optimis melalui kerja keras dalam melakukan Latihan dan persiapan, segala masalah bisa di minimalisir jelang pertandingan.

"Fokusnya untuk meningkatkan kemampuan saya dan juda kuda First lady yang salah satunya adalah dengan mengevaluasi kembali segala kesalahan saat pertandingan untuk diperbaiki dipertandingan-pertandingan selanjutnya,” Tutup Claresta Amantha Kamsari.

Video Populer

Foto Populer