Sukses


PLN Mobile Proliga 2023: 99 Persen Ready, Tim Putri Bandung bjb Tandamata Baru Amankan 1 Pemain Asing

Bola.com, Bandung - Proliga 2023 tidak lama lagi akan segera digelar. Setiap tim, baik sektor putra maupun putri sudah mempersiapkan diri untuk melakoni kompetisi bola voli profesional yang digelar PBVSI tersebut.

Setiap tim sudah mendatangkan para pemain andalannya, untuk berlaga di Proliga 2023. Tak terkecuali tim voli putri Bandung bjb Tandamata sebagai tim dengan status juara Proliga 2022.

Dengan status tersebut, tim yang disponsori Bank bjb ini tentu tidak ingin gelarnya terlepas begitu saja. Terlebih persiapan matang sudah dilakukan oleh tim besutan Alim Suseno tersebut.

"Persiapan Bandung bjb Tandamata sudah matang, 99 persen Insya Allah siap. Sebagai tuan rumah, kami harus main all out dan memberikan tontonan yang menarik untuk masyarakat kota Bandung khususnya Jawa Barat dan untuk seluruh Indonesia," ujar manajer tim Bandung bjb Tandamata, Ayi Subarna saat dihubungi Jumat (30/12/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pertahankan Gelar

Untuk mempertahankan gelar juara, jajaran manajemen Bandung BJB Tandamata diakui Ayi Subarna tidak banyak melakukan perombakan susunan pemain, terutama komposisi pemain utama.

"Jadi untuk komposisi pemain pertama tidak ada perubahan. Cuma untuk lapis kedua saja kami banyak perubahan. Lapis kedua itu 100 persen kami ganti," tutur Ayi.

Sedang pemain asing, lanjut Ayi, tim Bandung bjb Tandamata hanya mempertahankan satu pemain asing asal Dominika, Madeline Guillen.

3 dari 3 halaman

Baru 1 Pemain Asing

Keputusan mempertahankan Guillen lantaran diyakini sebagai langkah yang ditempuh tim Bandung bjb Tandamata untuk kembali meraih gelar juara.

"Baru satu pemain asing yang kami amankan jasanya, sedang pemain asing satunya lagi susah dicarinya, karena liga-liga di luar negeri sudah jalan," kata Ayi.

Meski ada target untuk mempertahankan gelar juara, Ayi menitipkan kepada Nandita Ayu dkk. untuk tidak terlalu percaya diri dalam menghadapi Proliga 2023.

"Kebetulan tim masih seperti yang kemarin, terutama tim intinya. Mungkin beda satu dua orang saja. Saya menitipkan kepada teman-teman jangan over confident dan yang kedua harus main all out, jangan ingin menang tapi main bagus dulu," ungkap Ayi sambil mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer