Sukses


Lakukan Tradisi Melukat, Sampai Sejauh Mana Bali United Basketball Melaju di IBL 2023?

Bola.com, Denpasar - Menjelang Indonesia Basketball League (IBL 2023) yang berlangsung mulai Sabtu (14/1/2023), Bali United Basketball melakukan tradisi melukat pada Rabu siang (11/1/2023). Ritual penglukatan tersebut dilakukan di Pura Tirta Empul, Gianyar.

Seluruh skuad Tridatu Warriors pun turut ambil bagian. Perlu diketahui, tradisi melukat sendiri adalah suatu upacara pembersihan diri dengan air suci yang dilakukan oleh umat Hindu di Bali di beberapa tempat, mulai dari tempat bersejarah, di pura, hingga tempat pemandian ataupun laut.

Manajer Bali United Basketball, Sigit Sugiantoro pun menjelaskan bahwa tradisi melukat adalah salah satu bentuk persiapan tim menjelang dimulainya ajang IBL 2023. Di mana, persiapan bukan hanya di atas lapangan saja, tetapi aspek mental dan jiwa para penggawa Tridatu Warriors juga harus dimatangkan serta yang tidak kalah pentingnya memohon restu kepada yang Maha Kuasa agar mendapat hasil terbaik.

“Intinya agenda melukat hari ini bertujuan untuk membersihkan jiwa dari segala pikiran kotor, menghilangkan segala aura negatif dan bisa memberikan aura positif ke semua pemain dan ofisial. Dan pastinya agar raga dan jiwa kami siap untuk menjalani IBL 2023 serta harapannya bisa mendapat hasil terbaik,” jelas Sigit Sugiantoro.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bisa Sampai Play-Off?

Setelah melukat, pertanyaan selanjutnya adalah seberapa jauh langkah Surliyadin dkk di IBL 2023. Di seri pertama, Bali akan menjadi tuan rumah dan ini kesempatan yang besar untuk skuad asuhan Anthony Garbelotto untuk meraih kemenangan absolut.

Terlebih ada dukungan besar bagi Tridatu Warriors yang akan berlaga di GOR Merpati. North Side Boys 12 (NSB12), kelompok suporter Bali United penghuni tribun utara Stadion Kapten I Wayan Dipta sudah menyatakan dukungan penuh ke GOR Merpati ketika Bali United Basketball berlaga.

Pernyataan dukungan tersebut dilontarkan melalui unggahan di akun Instagram resmi NSB12. Di seri pertama, Dior Lowhorn dkk. akan menghadapi RJ AMartha Hangtuah Basketball, Indonesia Patriots, NSH Mountain Gold Timika, dan Evos Thunder Basketball.

3 dari 3 halaman

Target

Anthony Garbelotto sudah memasang target lolos play-off terlebih dahulu. Apakah bisa? Entahlah.

“Berada di lima besar di akhir kompetisi menjadi target yang realistis untuk saat ini. Kami tidak tahu apa yang terjadi kedepan. Yang jelas target awal adalah lolos fase play-off,” terang mantan Pelatih Saigon Heat Basketball ini.

Usai melukat, pertanyaan selanjutnya adalah seberapa jauh langkah Surliyadin dkk. di IBL 2023. Di seri pertama, Bali akan menjadi tuan rumah dan ini kesempatan yang besar untuk meraih kemenangan absolut.

Video Populer

Foto Populer