VIDEO: Presiden Jokowi Topping Off IMS GBK, Stadion Indoor dengan Kapasitas 16.253 Kursi

VIDEO: Presiden Jokowi Topping Off IMS GBK, Stadion Indoor dengan Kapasitas 16.253 Kursi

Presiden Republik Indonesia, Jokowi (Joko Widodo), menghadiri dalam acara seremoni Topping Off Indoor Multifunction Stadium (IMS) Gelora Bung Karno (GBK) pada Jumat (13/1/2023). Stadion tersebut disebutkan sebagai arena indoor terbesar yang berada di Indonesia.

IMS GBK berkapasitas 16.253 kursi. Stadion indoor tersebut dibangun di atas lahan seluas 31.826 meter persegi dan memiliki luas bangunan 21.304 meter persegi. Stadion memiliki lima lantai dan satu lantai atap. Selain itu, terdapat satu lapangan utama dan dua lapangan latihan dengan lantai portable.

Stadion yang dibangun sejak April 2021 itu rencananya akan selesai pada Juni 2023. Biaya pembangunannya mencapai 639 miliar rupiah.

Perkembangan fisik pembangunan Indoor Multifunction Stadium GBK kini telah mencapai 74 persen. Stadion tersebut rencananya akan digunakan untuk FIBA World Cup (Piala Dunia Basket) yang akan digelar pada Agustus 2023.

Presiden Jokowi hadir dalam acara Topping Off IMS GBK didampingi oleh Menteri BUMN, Erick Thohir; Mensesneg, Pratikno; Menlu, Retno Marsudi; Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono; dan Pj Gubernur DKI, Heru Budi Hartono.

"Tadi sudah disampaikan oleh Menteri BUMN bisa menampung 16.250 penonton dan bisa berfungsi baik untuk event-event olahraga seperti basket, badminton, futsal, voli," kata Jokowi

"Dan juga bisa dipakai untuk festival budaya dan seni pertunjukan serta konser-konser musik dengan kapasitas yang sangat besar," ujar Jokowi.

Bagaimana seremoni Topping Off Indoor Multifunction Stadium Gelora Bung Karno yang dihadiri Presiden Jokowi? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan peliputan di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 13 January 2023, 17:58 WIB

Video Terkait

Spotlights