Sukses


Menemui Menpora, Panitia Piala Dunia Basket 2023 Terus Kebut Persiapan

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima Ketua Panitia Pelaksana FIBA Basketball World Cup 2023, Budisatrio Djiwandono, di ruangan kerjanya Lantai 10, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (17/1/2023) sore WIB

Pada pertemuan tersebut, Budi memaparkan laporan terkait persiapan Indonesia sebagai tuan rumah FIBA World Cup 2023 pada 25 Agustus hingga 10 September 2023.

"Hari ini saya menerima Perbasi dan Panitia dari FIBA World Cup 2023. Kedatangan mereka untuk melaporkan persiapan dan progres Indonesia yang akan menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023 nanti," kata Menpora Amali.

Menpora Amali juga mengatakan jika panitia FIBA World Cup 2023 membutuhkan dukungan dari pemerintah untuk terus melakukaan koordinasi di tingkat kementerian dan lembaga untuk menyukseskan acara ini.

"Saya kira-teman-teman media sudah tahu FIBA World Cup 2023 akan digelar di Indoor Multifunction Stadium yang memiliki kapasitas 16.250 penonton. Kita ingin para penonton bisa menyaksikan pertandingan seperti di NBA pada pelaksanaan FIBA World Cup 2023," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Apresiasi

Ketua Panitia Pelaksana FIBA World Cup 2023, Budisatrio Djiwandono, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan pemerintah dan Menpora selama ini. Terutama dengan akan diadakannya Piala Dunia Basket 2023 di Jakarta.

"Kami menghadap ke Menpora untuk menyampaikan beberapa hal. Pertama kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kami kepada pemerintah Indonesia atas dukunganya yang begitu besar dan atensinya untuk persiapan FIBA World Cup 2023," ujarnya.

Budi merasa Piala Dunia Basket 2023 sangat dinantikan. Bukan hanya oleh masyarakat pecinta bola basket di Tanah Air, tetapi oleh masyarakat dunia.

"Ajang ini sangat dinantikan oleh masyarakat," katanya.

3 dari 3 halaman

Progres

Budisatrio Djiwandono juga menyampaikan bagaimana progres untuk menyambut FIBA World Cup 2023 nanti. Budi menyebut panitia sudah bekerja keras dalam delalan bulan terakhir.

"Kami tadi menyampaikan progres update mengenai persiapan yang kami laksanakan kurang lebih 8 bulan terakhir. Masih banyak hal-hal yang perlu kita antisipasi dan koordinasikan untuk mempersiapkan kesuksesan FIBA Basketball World Cup 2023," tambahnya

Untuk menyukseskan acara ini Budisatrio juga menginginkan adanya koordinasi antar-kementerian dan lembaga untuk mendukung kesuksesan acara ini.

"Kami juga meminta bantuan untuk koordinasi dengan kementerian dan lembaga lainya untuk menyukseskan acara ini. Kami tahu banyak atlet-atlet negara lain yang bermain di NBA akan datang ke Jakarta. Jadi semuanya harus dipersiapkan sebaik mungkin," kata Budisatrio.

Pada pertemuan tersebut juga hadir Sekretaris Jendral PP Perbasi Nirmala Dewi, Sekjen Panitia Pelaksana FIBA Basketball World Cup 2023 Junas Miradiarsyah, Direktur Administrasi Panitia Pelaksana FIBA Basketball World Cup 2023 Rufiana

Video Populer

Foto Populer