Sukses


IBL 2023: Belum Tersentuh Kekalahan, Satria Muda Uji Konsistensi

Bola.com, Denpasar - Satria Muda Pertamina masih suci di IBL 2023. Tiga kali game, tiga kali lawan-lawan mereka dilibas. Kali ini Evos Thunder Bogor dibenamkan dengan skor 70-64 di game ketiga seri 1 di GOR Merpati Denpasar pada Rabu (18/1/2023).

Disatu sisi, Evos Thunder belum pernah memetik kemenangan satu kalipun di seri 1 Indonesia Basketball League (IBL) 2023 yang berlangsung di GOR Merpati Denpasar.

Power forward Allen Jefrey West berhasil mencetak double-double dengan 14 poin, 14 rebound, dan 3 blok. Total AJ West telah mengumpulkan 10 blok dalam tiga game seri 1. Namun center SM Pertamina Elijah Johad Foster keluar sebagai pendulang poin terbanyak dengan mengemas 17 poin, 8 rebound, dan 1 assist.

Sebenarnya dari kuarter pertama, pertandingan berjalan cukup sengit. Baru di kuarter keempat, tepatnya ketika kuarter keempat berjalan dua menit, SM Pertamina baru mulai memperlebar jarak dengan Evos Thunder.

2 dari 4 halaman

Konsistensi

Tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan, pelatih Satria Muda Pertamina, Youbel Sondakh malah tidak senang.

Dia menilai masih banyak kekurangan yang dimiliki anak asuhnya dan harus segera dibenahi di game terakhir pada Jumat siang (21/1/2023) menghadapi Satya Wacana Salatiga.

"Konsistensi ini harus diperbaiki dan terapkan apa yang sudah kami bahas sebelumnya. Progress sebenarnya sudah terlihat, tetapi satu masalah selesai, masalah lain terkadang muncul lagi," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Masih Ada Kekurangan

Youbel Sondakh melihat masih ada kekurangan ketika menghadapi Evos Thunder. Yang paling terlihat adalah Evos Thunder mampu mencuri poin dari second chance sebanyak 18 poin. Berbeda dengan SM Pertamina yang hanya mengumpulkan 13 poin.

"Kredit tersendiri untuk Evos karena sudah bermain luar biasa. Kami akui kecolongan di second chance. Ada sedikit penurunan performa," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Komentar Kubu Evos

Sementara itu, pelatih Evos Thunder Bogor, Andre Yuwadi melihat anak asuhnya tidak terlalu tampil mengecewakan.

Setidaknya hingga first half. Namun sayangnya di kuarter ketiga terutama keempat, permainan Cassiopeia Thomas Manuputty dkk. menurun.

Sebagai catatan, meskipun Evos Thunder bagus dalam meraup di second chance, tetapi dari segi rebound mereka kalah jauh dari SM Pertamina (51-37).

"Kami sudah mengingatkan ke pemain dan saya juga tidak bisa menyalahkan pemain sepenuhnya. Mereka adalah tim yang besar. banyak hal yang perlu kami perbaiki," tutupnya.

Video Populer

Foto Populer