Sukses


VIDEO: Tundukkan Jakarta BIN, Jakarta Pertamina Fastron Juara Putaran Pertama PLN Mobile Proliga 2023

Bola.com, Palembang - Jakarta Pertamina Fastron (JPF) meraih kemenangan keempatnya sekaligus mengunci gelar juara putaran pertama PLN Mobile Proliga 2023 kategori putri. Pasukan Eko Waluyo kali ini mengalahkan Jakarta BIN (BIN) dalam pertandingan yang berlangsung selama empat set di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Sumatra Selatan, pada Jumat (20/1/2023) siang hari WIB.

Jakarta Pertamina Fastron sempat kalah pada set pertama saat menghadapi Jakarta BIN. JPF takluk dengan skor 21-25. Set berikutnya, JPF bisa meraih kemenangan dengan skor 25-14. Setelah itu, JPF kembali menang dalam dua set berikutnya 25-18 dan 25-20 sekaligus mengunci kemenangan atas BIN dalam pertandinga terakhirnya pada putaran pertama PLN Mobile Proliga 2023.

Pemain Jakarta Pertamina Fastron, Megawati Hangestri Pertiwi, mengungkapkan bahwa salah satu faktor timnya sempat kalah pada set pertama karena kurangnya pemanasan. "Mungkin karena tidak pemanasan cepat banget kan?," ujar Megawati sambil bertanya kepada reporter Proliga, Adinda Indah, dalam wawancara setelah pertandingan yang diunggah di Vidio. Namun, dirinya bersyukur timnya bisa membalikkan keadaan dan akhirnya memenangi laga.

Kemenangan atas Jakarta BIN tentunya menjadi hasil positif bagi Jakarta Pertamina Fastron. Mereka sebelumnya mengoleksi tiga kemenangan ketika menghadapi Jakarta Popsivo Polwan, Bandung BJB Tandamata, dan Jakarta Elektrik PLN. JPF menelan sekali kekalahan saat bentrok dengan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Jakarta Pertamina Fastron dinobatkan menjadi juara putaran pertama dengan torehan 13 poin di klasemen. Pesaing terdekatnya, Bandung BJB Tandamata, memiliki perolehan poin sembilan dan maksimal hanya memperoleh 12 poin bila menang melawan Jakarta Elektrik PLN pada 21 Januari 2023.

Jakarta Pertamina Fastron selanjutnya akan mennghadapi Jakarta Popsivo Polwan pada putaran kedua PLN Mobile Proliga 2023 yang akan digelar pada 4 Februari. Sementara itu, Jakarta BIN juga akan melawan Jakarta Popsivo Polwan tapi masih dalam putaran pertama yang akan dihelat 22 Januari.

Video Populer

Foto Populer