Sukses


6 Jenis Olahraga untuk Membentuk Tubuh Wanita Jadi Ramping Ideal

Bola.com, Jakarta Memiliki tubuh ramping dan ideal merupakan impian kebanyakan wanita. Sekalipun tidak semua, namun dalam lubuk hatinya pasti ada keinginan seperti itu. Sayangnya, di saat yang sama banyak wanita yang menjalani kehidupan super sibuk, sehingga tidak memiliki waktu untuk memperhatikan tubuhnya.

Seperti itulah kehidupan dan tidak ada alasan untuk merasa sedih. Karena ada beberapa cara sehat dan efektif untuk membentuk tubuh. Seperti menerapkan pola makan yang tepat dan melakukan aktivitas fisik, dalam hal ini olahraga secara teratur.

Lantas, olahraga apa yang terbaik untuk membentuk tubuh kamu yang sesungguhnya? Lihat daftarnya di bawah ini.

1. Renang

Berenang adalah olahraga yang melatih seluruh tubuh. Dari kardio hingga kekuatan otot, berenang akan mengencangkan seluruh tubuh sekaligus. Masih ragu, lihat saja para perenang profesional, mereka memiliki tubuh yang ideal dan ramping.

Manfaat lain dari berenang adalah olahraga ini tidak terlalu berat. Itu berarti tidak akan terlalu keras pada sendi atau otot kamu. Apa pun jenis renang yang kamu lakukan, kita semua setuju bahwa ada sesuatu yang menenangkan saat berada di dalam air.

2. Tenis

Tenis adalah olahraga lain yang melatih seluruh tubuh. Tenis sangat membantu meningkatkan konsentrasi kamu. Ketika kamu harus fokus pada bola kecil yang terbang melintasi lapangan, kamu benar-benar melatih stamina, kecepatan, dan koordinasi kamu.

Salah satu manfaat lain dari tenis adalah pakaiannya yang menarik. Hanya sedikit olahraga yang bisa menandingi gaya tenis. Dengan rutin tenis, kamu berkesempatan untuk mengencangkan tubuh kamu dalam waktu singkat.

2 dari 3 halaman

3. Menari

Manfaat kesehatan dari menari tidak terbatas, dan ada banyak hal yang disukai dari kegiatan ini. Bagian terbaiknya adalah kamu bisa menari di mana saja. Tidak perlu seragam, peralatan, atau lokasi yang mewah.

Menari membuat kamu bergerak dengan berbagai cara yang menyenangkan, ini sangat bagus untuk kelincahan, kesehatan jantung, dan fleksibilitas. kamu akan mendorong tubuh melampaui batas kemampuannya dan berkesempatan akan mendapatkan tubuh yang ideal. Menari juga merupakan cara yang bagus untuk melepaskan stres dan ketegangan sambil menjaga tubuh kamu tetap lincah.

4. Yoga

Kalori yang dibakar saat yoga memang tidak sebanyak ketika melakukan olahraga kardio dan aerobik. Akan tetapi, latihan yoga memiliki konsep dan cara yang berbeda untuk menurunkan berat badan. Pasalnya, yoga dapat mendorong seseorang untuk lebih sadar dan fokus dalam menjalani gaya hidup yang lebih sehat. Yoga dapat membantu menekan nafsu makan, mengatasi stres, serta membuat tidur lebih nyenyak. Hal inilah yang membuat yoga baik dilakukan untuk menurunkan berat badan.

Untuk memperoleh berat badan ideal dengan yoga, latihan ini perlu dilakukan secara rutin dan teratur, misalnya sebanyak 3 kali dalam seminggu. Serta memadukan gerakan yoga dengan olahraga lain, seperti joging, pilates, atau berenang.

5. Spinning

Olahraga spinning, salah satu rekomendasi olahraga untuk kaum hawa yang bisa membantu untuk membentuk badan ideal. Kamu bisa mencoba olahraga ini dengan menggunakan sepeda statis. Rasakan esensi bersepeda di dalam rumah dengan ritme musik yang nyaman dan menyenangkan.

Spinning biasanya akan berlangsung selama 40 menit dan setara dengan membakar lemak pada tubuh sebanyak 500 kalori. Selain mudah dilakukan, bersepeda juga efektif untuk menurunkan berat badan dan membakar kalori lebih cepat. Olahraga ini juga lebih minim resiko cedera karena dilakukan di dalam rumah dengan alat khusus.

3 dari 3 halaman

6. Basket

Bola basket melatih tubuh bagian atas kamu karena kamu selalu memegang bola, tapi kamu juga harus bergerak cepat dengan kaki kamu. Hal ini akan membentuk lebih dari sekadar otot. kamu juga akan melatih stamina, keseimbangan, dan kecepatan.

Basket adalah cara yang menyenangkan untuk menjadi bugar dan bergaul dengan teman-teman. Bergabunglah dengan grup lokal, komunitas atau cari teman yang bersedia melempar bola bersama kamu selama beberapa jam dalam seminggu. Kamu akan bersenang-senang hingga lupa bahwa sedang berolahraga.

Berolahraga saja tentu tidak akan memberi kamu tubuh terbaik, tapi jika kamu melakukan salah satu olahraga di atas dan ditambah dengan pola makan yang tepat, kamu akan segera melihat hasilnya. 

Apapun olahraga yang kamu pilih, pastikan kamu bersenang-senang dan bisa menikmatinya. Kamu akan lebih mungkin untuk bertahan dengan olahraga tersebut dan mendapatkan tubuh ideal yang diimpikan. Setelah memutuskan olahraga yang tepat untuk kamu, pilihlah beberapa peralatan olahraga toko olahraga favorit kamu untuk tampil maksimal saat berolahraga.

 

(*)

Video Populer

Foto Populer