Sukses


BNI Sirnas 2023 Seri A Berlangsung di Bandung, 1.131 Peserta Ikut Serta

Bola.com, Bandung - Sebanyak 1.131 peserta dari 270 klub mengikuti kejuaraan bulutangkis BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) 2023 Seri A di Kota Bandung yang digelar 6-11 Februari 2023.

BNI Sirnas 2023 Digelar ditiga tempat berbeda yakni GOR Padjajaran, GOR Tri Lomba Juang, dan GOR Jalan Jakarta. Tercatat ribuan pebulutangkis tersebut turun di tiga kelompok yakni pemula (dibawah 15 tahun) remaja (dibawah 17 tahun), dan taruna (19 tahun).

Wakil Ketua PBSI Jabar, Bariza Sulfi mengaku ajang BNI Sirnas 2023 ini diharapkan bisa meningkatkan kembali antusiasme pecinta bulutangkis Indonesia.

Terlebih lagi, bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang paling digemari dan punya potensi mengharumkan nama bangsa Indonesia.

"Mudah-mudahan ini menandakan antusiasme pecinta bulutangkis Indonesia terhadap kemajuan bulutangkis, sebab ini salah satu cabor yang bisa membanggakan Indonesia," kata Bariza Sulfi usai pembukaan BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) 2023 di GOR, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Senin (6/2/2023).

 

2 dari 4 halaman

Pembuktian Jabar

Sebagai tuan rumah, Bariza Sulfi menyatakan bahwa Jawa Barat akan membuktikan diri sebagai salah satu provinsi yang banyak melahirkan atlet-atlet bulutangkis bertalenta dan berbakat.

"Di Jabar sendiri, kami menurunkan secara maksimal, sekaligus jadi pembuktian untuk bisa memberikan bibit unggul bulutangkis sebagaimana Jabar salah satu yang memberikan kontribusi positif bagi bulutangkis Indonesia," kata Bariza.

"Kami berharap dukungan semuanya, panitia, peserta, penonton untuk mensukseskan Sirnas Seri A di Kota Bandung yang mudah-mudahan jadi tolak ukur," tambah Wakapolda Jawa Barat ini.

 

 

3 dari 4 halaman

Gerbang Masuk Pelatnas

Diakui Bariza, kejuaraan Sirnas ini, juga merupakan salah satu proses untuk menuju ke jenjang yang lebih tinggi, di mana nanti akan ada pertandingan berikutnya dan di akhir tahun akan diakumulasikan untuk masuk ke Pelatnas.

"Karena itu Jabar menurunkan secara maksimal, sekaligus jadi pembuktian pembibitan yang harus dipertahankan untuk bisa memberikan bibit unggul bulutangkis. Apalagi Jabar salah satu yang memberikan kontribusi positif bagi bulutangkis Indonesia," tegas Bariza.

 

4 dari 4 halaman

Barometer Pembinaan

Sementara itu, Wakil Ketua Pelaksana BNI Sirnas 2023 Seri A Bandung, Herman Subarjah mengaku melalui kejuaraan ini diyakini akan memunculkan bibit-bibit atlet bulutangkis berbakat yang bisa mengharumkan nama bangsa.

BNI Sirnas 2023 pun kata Herman sekaligus jadi barometer pembinaan atlet bulutangkis di Indonesia. Sebab dari ajang inilah semua atlet yang mengikuti pelatihan nasional (pelatnas) lahir.

"Semua atlet pelatnas adalah jebolan Sirnas karena ini ajang untuk memperoleh poin rangking yang harus mengikuti Sirnas," ucap Herman.

"Ada lima Sirnas dan masing-masing memperoleh poin rangking dan yang tertinggi bisa mengikuti seleksi nasional dan akan muncul atlet pelatnas. Artinya atlet pelatnas sekarang pasti harus mengikuti Sirnas dulu," ucap Herman.

Video Populer

Foto Populer