Sukses


Daftar Pemain Indonesia di Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2023: Turunkan yang Terbaik

Bola.com, Dubai - Tim bulutangkis Indonesia bersiap mengikuti Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2023 yang digelar diĀ Dubai, Uni Emirat Arab, mulai Selasa (14/2/2023).

Indonesia tergabung di Grup C bersama Thailand, Bahrain, Suriah, dan Lebanon. Kejuaraan ini menggunakan format seperti pada perebutan Piala Sudirman.

Indonesia mengirimkan 16 atlet ke ajang Asia ini. Di setiap sektor masing-masing diperkuat dua wakil. Setelah tampil di turnamen Daihatsu Indonesia Masters, pemain langsungĀ fokus untuk ajang ini.

"Memang tidak panjang, tetapi persiapan pemain terbilang cukup baik. Setelah sekitar dua minggu berlatih intensif, kondisi pemain juga prima. Kondisi bagus inilah yang menjadi bekal utama kami ke kejuaraan tersebut," ujar Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Daftar Pemain

Ā 

1. Anthony Sinisuka Ginting

2. Chico Aura Dwi Wardoyo

3. Gregoria Mariska Tunjung

4. Putri Kusuma Wardani

5. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

6. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

7. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

8. Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari

9. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

10. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

3 dari 3 halaman

Sambutan di Dubai

Setelah menempuh perjalanan sekitar delapan jam dari Jakarta, tim bulutangkis Indonesia mendarat di Bandara Internasional Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (11/2) pukul enam pagi waktu setempat.

Meski lelah, para pemain tetap penuh semangat menatapĀ ajang ini.

Rombongan bulutangkis Merah-Putih langsung disambut Konsul Jenderal RI di Dubai, K. Candra Negara beserta staf.

Selain mengucapkan selamat datang di Dubai, Candra juga menyebut akan mendukung penuh perjuangan Anthony Sinusuka Ginting dkk., di tengah lapangan.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer