Sukses


Ditunjuk Jadi Chef de Mission Kontingen Indonesia di SEA Games 2023, Lexyndo Hakim Langsung Tancap Gas

Bola.com, Jakarta - Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) menunjuk Lexyndo Hakim sebagai Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023. Lexyndo langsung tancap gas untuk mempersiapkan event dua tahunan itu.

Nama Lexyndo Hakim sudah tidak asing di dunia olahraga Indonesia. Lexy saat ini masih menjabat sebagai Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta masa bakti 2022-2026.

Pengalaman di bidang olahraga dianggap bisa membantu Lexyndo sebagai CdM SEA Games 2023. Lexyndo mengaku bangga mendapatkan amanah memimpin kontingen Indonesia pada event yang digelar di Kamboja tersebut.

"Sebuah kehormatan dan kebanggaan. Namun, sekali lagi saya siap bekerja," kata Lexyndo Hakim.

"Ketika diberikan kepercayaan tentunya saya akan melakukan yang terbaik karena ini untuk melayani atlet-atlet, kontingen, ofisial, dan pelatih yang membawa nama Indonesia di ajang SEA Games 2023," lanjut CdM SEA Games 2023 itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tancap Gas

Lexyndo Hakim tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan segala tugasnya sebagai Chef de Mission SEA Games 2023. Seperti diketahui, event tersebut akan digelar dalam hitungan bulan atau mulai Mei 2023.

"Tepat hari ini, 80 hari menuju SEA Games 2023. Jadi, kami tetap semangat dan saya akan kumpulkan tim. Saya akan segera rapikan kepanitiaan untuk kemudian berkoordinasi dan berkomunikasi," ucap Lexyndo.

"Kami petakan bilamana ada hal-hal yang perlu mendapatkan atensi atau ada sesuatu tantangan-tantangan di lapangan yang tentunya memang harus kita lihat secara langsung," tegasnya.

 

3 dari 3 halaman

Bakal Melakukan Sidak

Demi melancarkan kinerjanya, Lexyndo Hakim siap turun ke lapangan untuk bertemu dengan cabang olahraga yang akan berlaga di SEA Games 2023.

Dengan begitu, Lexyndo tahu apa yang menjadi kebutuhan dan kendala sehingga bisa dipersiapkan lebih matang.

"Kita ketemu langsung melalui kunjungan-kunjungan dan kita akan fokus dulu ke sana, baru kita bicara target-target yang pasti ada dari Kemenpora," ucap Lexyndo.

"Namun, hari ini kita belum bicara target. Kita bicara persiapan-persiapan dari kepanitiaan untuk mendukung atlet-atlet yang akan berangkat," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer