Sukses


PLN Mobile Proliga 2023: Bandung BJB Tandamata Sapu Bersih Dua Laga Final Four

Bola.com, Gresik - Tim voli Bandung bjb Tandamata berhasil sapu bersih dua laga final four PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Tridharma Gresik usai mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-2 (33-31, 20-25, 19-25, 25-19, 15-9), Sabtu (25/2/2023).

Tim besutan Alim Suseno ini, sebelumnya menang atas Jakarta BIN dengan skor 3-2 pada awal laga final four, Kamis (23/2/2023) lalu.

Hasil ini sekaligus mengukuhkan Bandung bjb Tandamata yang tidak pernah kalah dalam tiga kali pertemuan dengan Petrokimia selama Proliga musim ini.

Bedanya, pada dua pertemuan sebelumnya di babak reguler, Wilda Siti Nurfadilah dkk. bisa menang dengan skor 3-1, termasuk saat babak reguler putaran kedua di Gresik pada awal Februari lalu.

"Sejak awal saya sudah bilang kepada anak-anak pertandingan hari ini akan ketat dan terbukti set pertama sudah ketat. Set kedua dan ketiga anak-anak mainnya drop, diserang lewat servis," kata Alim Suseno usai pertandingan.

 

2 dari 3 halaman

Tampil Solid

Bertanding di depan pendukungnya dan mengusung misi menang, Petrokimia tampil solid sejak set pembuka dan memberi perlawanan sengit terhadap juara bertahan. Kedua tim saling bergantian menekan hingga terjadi deuce 24-24.

Laga berlangsung sengit dan menegangkan saat kedua tim juga bergantian menciptakan set poin, tetapi Bandung bjb akhirnya memenangi set pertama dengan skor 33-31.

Memasuki set kedua, Petrokimia bangkit dan berhasil menekan lewat servis serta pertahanan yang rapat. Sejumlah serangan Bandung bjb berhasil digagalkan dan serangan balik Petrokimia sukses berbuah poin. Petrokimia menang 25-20.

 

3 dari 3 halaman

Balik Memimpin

Tekanan Gresik Petrokimia kembali berlanjut pada set ketiga hingga akhirnya sukses membalikkan keadaan untuk memimpin 2-1 dengan merebut set ketiga 25-19.

Akan tetapi, juara bertahan itu tidak menyerah dan bangkit pada set keempat. Lewat servis dan blok-blok yang rapat dari Madeline Jazmin, Ceren Kapucu, Wilda, dan Shella, Bank bjb berhasil menang 25-19 dan menyamakan skor 2-2.

Permainan Bandung bjb Tandamata masih konsisten pada set kelima dan unggul cepat 4-1. Keunggulan itu terus dipertahankan hingga 10-6 dan akhirnya Bandung bjb menyudahi perlawanan Gresik Petrokimia dengan skor 15-9.

"Saya bilang ke anak-anak, pertandingan belum selesai, masih ada set keempat. Ayo keluarkan daya juang dan lebih fokus. Syukur anak-anak bisa bangkit lagi," tegas Alim Suseno.

Video Populer

Foto Populer