Sukses


Hasil Proliga 2023: Jakarta BIN Atasi Gresik Petrokimia, Jakarta Bhayangkara Presisi Buka Peluang Lolos

Bola.com, Semarang - Ada dua pertandingan yang berlangsung pada babak final four Proliga 2023, Kamis (2/3/2023). Dua laga itu berlangsung di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah.

Di sektor putri, Jakarta BIN berhasil mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor tipis 3-2. Laga ini memag berjalan seru.

Jakarta BIN unggul pada set pertama dengan skor 25-18. Namun, Gresik memberikan perlawanan ketat pada set kedua. Mereka bisa menang 25-23 pada set kedua ini.

Jakarta BIN kembali unggul pada set ketiga. Kali ini Alya Anastasya dan kawan-kawan mampu mengatasi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 25-20.

Laga semakin seru ketika pada set keempat Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia unggul 25-21. Namun, pada set kelima alias penentuan, mereka kalah 13-15.

Ini adalah kemenangan perdana bagi Jakarta BIN di babak final four Proliga 2023. Sebelumnya pada seri Gresik, Jakarta BIN dua kali menelan kekalahan.

2 dari 4 halaman

Bandung BJB Tandamata Tetap Pimpin Klasemen

Hasil ini membuat Bandung BJB Tandamata tetap memimpin klasemen sementara babak final four Proliga di sektor putri. Tim asuhan Alim Susena mengoleksi empat poin.

Menariknya, Bandung BJB Tandamata baru bermain dua kali di babak final four. Mereka masih berkesempatan untuk terus menambah poin.

Sementara itu, Jakarta BIN yang memperoleh kemenangan perdana di babak final four kini memiliki tiga poin. Mereka menyamai torehan poin Jakarta Pertamina Fastron.

Namun, Jakarta BIN harus rela duduk di posisi keempat. Sebab, mereka sudah memainkan tiga laga. Sementara Jakarta Pertamina Fastron baru dua kali bertanding.

3 dari 4 halaman

Jakarta Bhayangkara Presisi Buka Peluang Lolos

Sementara itu pada laga di sektor putra, Jakarta Bhayangkara Presisi membuka peluang untuk lolos ke grand final Proluga 2023. Tim asuhan Reidel Toiran menang atas Surabaya BIN Samator, Kamis (2/3/2023).

Bermain di GOR Jatidiri Semarang, Jakarta Bhayangkara Presisi tak terbendung. Mereka menang 3-0 pada laga ini dengan rincian 25-21, 25-22, dam 25-19.

Asisten pelatih Jakarta Bhayangkara Presisi Ayib Rizal mengatakan kemenangan pertama ini mengasah mental para pemainnya. "Kita harus menjaga mental dan stamina pemain," kata Ayib usai pertandingan.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Final Four Proliga 2023

Jumat, 3 Maret 2023

  • 16:00 WIB, Jakarta LavAni Allo Bank vs Jakarta STIN BIN (putra)
  • 18:30 WIB, Jakarta Pertamina Fastron vs Bandung bjb Tandamata (putri)

Sabtu, 4 Maret 2023

  • 16:00 WIB, Jakarta STIN BIN vs Jakarta Bhayangkara Presisi (putra)
  • 18:30 WIB, Bandung bjb Tandamata vs Jakarta BIN (putri)

Minggu, 5 Maret 2023

  • 16:00 WIB, Surabaya BIN Samator vs Jakarta LavAni Allo Bank (putra)
  • 18:30 WIB, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia vs Jakarta Pertamina Fastron (putri)

 

Video Populer

Foto Populer