Sukses


Memperingati International Women's Day, 1.000 Perempuan Berlari Sejauh 10km

Bola.com, Jakarta - Memperingati International Women's Day, sebanyak 1.000 perempuan mengikuti lari 10km pada Minggu (12/3/2023). Selain itu, kegiatan tersebut demi merayakan keberagaman serta inklusivitas.

Bekerja sama dengan PT AIA FINANCIAL (AIA) ajang lari untuk perempuan itu bertajuk AIA Vitality Women's 10K mengangkat tema #RunYourPlayground,

Hidup aktif dan sehat kini menjadi semakin penting bagi masyarakat global, termasuk perempuan di Indonesia. Tema #RunYourPlayground pada perhelatan keempat Women's 10K sangat relevan dan inspiratif bagi kehidupan aktif perempuan Indonesia.

Melalui tema ini, AIA Vitality Women’s 10K 2023 ingin menunjukkan tempat dan rute lari yang digunakan dapat menjadi "playground" atau taman bermain bagi perempuan, untuk berkembang dan meningkatkan kapasitas diri.

Dengan memilih tempat dan rute lari yang tepat, Women's 10K dapat memberikan kesempatan bagi perempuan agar merasa nyaman dan aman saat berpartisipasi dalam acara ini. Rute lari yang digunakan adalah titik start dan finish di The Buya, Cipete, Jakarta Selatan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tingkatkan Partisipasi Perempuan dalam Olahraga

Menjaga komitmen untuk terus mengajak seluruh perempuan menjalani pola hidup aktif serta sehat, menjadi misi yang terus dilanjutkan sejak pertama kali acara ini diselenggarakan.

Partisipasi perempuan dalam sektor olahraga masih cukup rendah, stigma sosial yang masih menghambat perempuan untuk berpartisipasi dalam olahraga atau kegiatan lari baru sejumlah 30 persen. Hal ini yang menginisiasi kegiatan Women's 10K pertama kalinya diadakan pada 2020.

"Women’s 10K lebih dari gerakan lari untuk perempuan ini adalah semangat untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam sektor olahraga," ungkap Laila Munaf, Co-Founder dari SANA Studio dan Women’s 10K mengenai gerakan ini.

"Sangat penting untuk menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan berdaya. Selain itu, kami mengajak semua perempuan merayakan keberagaman dan inklusivitas dalam Women’s 10K, untuk membangun komunitas perempuan yang berempati dan menghargai satu sama lain," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Aktif Bergerak dan Gaya Hidup Sehat

Selaras dengan misi menyehatkan masyarakat Indonesia dan pemberdayaan perempuan, Women’s 10K menggandeng AIA melalui program health and wellness AIA Vitality. Kerja sama ini mengajak perempuan di Indonesia untuk aktif bergerak dan memiliki gaya hidup yang lebih sehat.

"Kami sangat mengapresiasi AIA Vitality Women’s 10K yang menginspirasi perempuan untuk mengadopsi gaya hidup sehat," ujar Lia Merdekawaty, Head of Corporate Communication AIA.

"Bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional, kegiatan ini juga merupakan bentuk dari komitmen AIA untuk mendorong pemberdayaan perempuan melalui kegiatan health and wellness yang sejalan dengan fokus ESG (Environmental, Social, Governance) yang kami miliki."

"Kami berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun mendatang agar bisa memberikan dampak positif bagi lebih banyak perempuan di Indonesia," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Screening Kanker Serviks

Komitmen AIA di AIA Vitality Women’s 10K juga diwujudkan dengan upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan pribadi dan deteksi dini penyakit khususnya kanker serviks.

Bekerja sama dengan perusahaan bioteknologi Nusantics, AIA memberikan screening kanker serviks dengan metode urine HPV DNA gratis bagi 500 perempuan yang terdiri dari AIA Vitalilty member, karyawan, nasabah, dan masyarakat umum termasuk peserta Women’s 10K.

Kolaborasi multi-sektor seperti ini sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang lebih inklusif dan mendukung, serta memberikan kesempatan bagi semua orang untuk hidup sehat dan berkualitas.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer