Sukses


PLN Mobile Proliga 2023: Bandung BJB Tandamata Kerap Bikin Kesalahan saat Kalahkan Jakarta Pertamina Fastron

Bola.com, Solo - Bandung BJB Tandamata meraih kemenangan 3-1 (25-18, 25-17, 14-25, 25-23) atas Jakarta Pertamina Fastron pada partai terakhir putaran kedua final four PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Sritex Arena Solo, Minggu (12/3/2023).

Hasil itu membuat Bandung BJB menjadi juara putaran kedua final four Proliga musim ini. Torehan serupa juga diukir tim asuhan Alim Suseno itu pada akhir putaran pertama final four di Semarang, beberapa waktu lalu.

Namun, hasil pertarungan di GOR Sritex Arena tidak lagi mempengaruhi langkah kedua tim yang telah sama-sama meraih tiket grand final, di GOR Amongrogo Jogja pada 18 19 Maret 2023.

Meski sukses mengalahkan Jakarta Pertamina Fastron, Bandung BJB Tandamata kerap melakukan kesalahan. Situasi itu dimanfaatkan Jakarta Pertamina Fastron untuk mencuri kemenangan pada set ketiga.

"Alhamdulillah bisa memenangi pertandingan ini. Saya dan teman-teman memang banyak melakukan kesalahan, sehingga kehilangan set ketiga," ujar middle blocker Bandung BJB Tandamata, Wilda.

"Namun kami bisa comeback dan menutup laga dengan kemenangan pada set keempat,'' lanjut Wilda.

 

2 dari 5 halaman

Bakal Dievaluasi

Asisten manajer Bandung BJB Tandamata, Adik Rega Pahla, mengakui para pemain masih ada kesalahan-kesalahan, terutama pada receive atau penerimaan bola pertama.

Akibatnya, seter tidak bisa mengarahkan bola secara sempurna untuk melakukan serangan balik.

"Semuanya akan kami evaluasi dalam menghadapi back to back grand final. Kesalahan-kesalahan yang masih terjadi akan kami benahi dalam persiapan menghadapi grand final," kata Adik.

 

3 dari 5 halaman

Banyak yang Tidak Fit

Sementara itu, Pelatih Jakarta Pertamina Fastron, Eko Waluyo, mengistirahatkan pemain-pemain asingnya. Dia merotasi tim dengan sejumlah pemain muda, termasuk Azzahra "Gendis" Dwi Febyane.

Eko menyebut, sejumlah pemain senior termasuk ekspatriatnya banyak yang tidak fit, sehingga tidak diturunkan dalam duel tersebut.

"Tetapi, anak-anak tampil bagus, main lepas. Gendis juga main tanpa beban. Tetapi bukan berarti kami memang tidak menginginkan juara putaran kedua final four, dengan menurunkan pemain-pemain muda," ujar Eko Waluyo.

 

4 dari 5 halaman

Pede Balas Dendam

Pemain senior Pertamina Fastron, Yolla Yuliana, juga menyebutkan kombinasi dengan para pemain muda dalam timnya di laga itu sebagai penampilan yang bagus, kendati akhirnya kalah.

"Kami sudah tampil bagus, termasuk perpaduan dengan pemain muda. Jika melihat pertandingan tadi, kami bisa menang dalam pertemuan berikutnya melawan Bank BJB pada grand final di Jogja, pekan depan,'' ujar Yolla.

5 dari 5 halaman

Jadwal Grand Final Proliga 2023

Final 19 Maret 2023

  • Jakarta LavAni Allo Bank Vs Jakarta Bhayangkara Presisi

Perebutan Tempat Ketiga

  • Jakarta STIN BIN Vs Surabaya BIN Samator

Final 18 Maret 2023

  • Bandung BJB Tandamata Vs Jakarta Pertamina Fastron

Perebutan Tempat Ketiga

  • Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Vs Jakarta BIN

Video Populer

Foto Populer