Sukses


Bagas / Fikri Ngebet Bertemu Fajar / Rian pada Perempat Final All England 2023

Bola.com, Birmingham - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melaju ke perempat final All England 2023 usai menang atas Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di Utilita Arena Birmingham, Kamis (16/3/2023).

Bagas/Fikri sempat kesulitan pada awal gim pertama. Namun setelah tertinggal 1-5, mereka bangkit dan berbalik memimpin 11-7 pada inteval pertandingan.

Pada akhirnya Bagas/Fikri memenangi gim pertama dengan skor 21-18.

"Kami sudah sering bertemu Ong/Teo, sudah sama-sama tahu kekuatan masing-masing. Di lapangan juga secara permainan tidak terlalu berbeda dengan pertemuan-pertemuan sebelumnya," kata Bagas selepas laga.

"Komunikasi kami jaga dengan baik. Saya dan Fikri saling percaya. Itu kunci kami bisa memenangkan pertandingan hari ini."

 

2 dari 3 halaman

Manfaatkan Rasa Gugup Lawan

Gim kedua tak banyak berubah. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri lagi-lagi seakan telat panas.

Sempat bangkit untuk memperpendek jarak menjadi 3-7, Ong/Teo justru menjauh dan memimpin 11-6 pada interval gim kedua.

Namun, ada titik balik saat skor 18-15 untuk kenggulan Ong/Teo. Memanfaatkan kesalahan karena rasa gugup lawannya, Bagas/Fikri dengan cepat menyudahi pertandingan dengan skor akhir 21-18.

"Tadi kami merasa di poin-poin akhir, lawan fokusnya hilang. Kami yang dari awal sudah tertinggal mencoba mengejar dan berhasil. Setelah poinnya sama, mereka mungkin gugup lalu kami bisa dapat poin lebih banyak," kata Fikri.

 

3 dari 3 halaman

Ingin Bertemu Fajar/Rian

Saat banyak badminton lovers ingin melihat All Indonesian Final di All England, Fikri, menariknya, malah ngebet bertemu Fajar/Rian.

"Kami terinspirasi oleh Fajar Alfian dan Rian Ardianto pada laga kemarin. Selama tidak menyerah pasti bisa."

"Besok maunya ketemu Fajar/Rian biar Indonesia bisa pastikan satu di semifinal," kata Fikri.

Video Populer

Foto Populer