Sukses


Proses Naturalisasi Direstui Komisi III DPR RI, Begini Respons Anthony Beane Jr

Bola.com, Jakarta - Point Guard Indonesia Patriots, Jerome Anthony Beane Jr, selangkah lagi merampungkan proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Jerome mengaku tak sabar untuk bisa segera membela Timnas Basket Indonesia.

Proses naturalisasi Jerome Anthony Beane Jr. mendapatkan restu dan rekomendasi dari Komisi III DPR RI. Kepastian itu didapat dalam rapat kerja (raker) antara Komisi III bersama Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dan PP Perbasi.

"Saya bahagia untuk bisa segera menjadi warga negara Indonesia. Tentu saja ada proses yang panjang akan tetapi saya sepenuhnya bahagia," kata Jerome Beane.

Restu yang didapat ini membuat Jerome Beane tinggal selangkah lagi menjadi WNI. Selanjutnya, pembahasan naturalisasi pemain 28 tahun itu akan disahkan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-19, Selasa (21/3/2023) pagi WIB.

 

2 dari 3 halaman

Alasan Utama

Jerome Anthony Beane Jr. mengaku punya alasan khusus mau mengubah kewarganegaraan dari Amerika Serikat menjadi Indonesia. Selain karena ingin membela Timnas Basket Indonesia, Jerome Beane ternyata sudah betah tinggal di Tanah Air.

"Alasan utama saya adalah untuk membela tim nasional seperti pada SEA Games dan lainnya. Indonesia adalah tempat yang luar biasa untuk ditinggali, masyarakatnya, dan semuanya menarik," ucap Jerome Beane.

"Menjadi sebuah kehormatan untuk bisa mewakili Timnas Basket Indonesia. Namun, saya tidak punya tekanan dan menyukai permainan basket," tegas Jerome Beane.

 

3 dari 3 halaman

Bidik Emas

Jerome Anthony Beane Jr. berharap bisa segera merampungkan proses naturalisasi menjadi WNI. Jerome Beane mengaku, sudah tak sabar untuk segera membela Timnas Basket Indonesia.

PP Perbasi memang menyiapkan Jerome Beane untuk SEA Games 2023. Jerome Beane berharap, bisa membantu skuat Merah Putih dalam mempertahankan medali emas dari cabang olahraga basket.

"Tujuan utama saya adalah untuk meraih kemenangan. Meraih medali emas dan tentu saja menjadi perwakilan dari tim nasional negara ini. Kemudian mencoba untuk mengembangkan basket di Indonesia," ucap Jerome Beane.

Video Populer

Foto Populer