Sukses


Swiss Open 2023 dan Ambisi Gregoria Mariska ke Panggung Final

Bola.com, Basel - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mengunci tiket semifinal Swiss Open 2023. Grego mengalahkan wakil Skotlandia, Kirsty Gilmour pada babak perempat final di di St. Jakobshalle, Basel, Sabtu (25/3/2023).

Grego menumbangkan Gilmour dua gim langsung dengan skor 21-10 dan 21-19.

"Dari babak pertama, saya sudah cukup senang dengan penampilannya hingga maju ke semifinal. Tetapi belum puas karena masih ada tugas yang harus dijalankan. Jadi semoga besok mainnya bisa lebih bagus lagi dibanding hari ini melawan Gilmour," katanya.

Pada semifinal, Gregoria akan menantang pemain Thailand, Pornpawee Chochuwong yang menyingkirkan Putri Kusuma Wardani.

2 dari 3 halaman

Tantang Wakil Thailand

 

Head to head dengan Pornpawee adalah 2-2. Selisih ranking mereka juga sekarang tak terlalu jauh. Grego yang menunjukkan peningkatan performa kini ada di posisi 13 sementara Pornpawee 11.

"Untuk menghadapi laga semifinal, banyak yang harus dipersiapkan. Tidak cuma di dalam lapangan, juga di luarnya. Ini karena pastinya lawan juga yang sering ketemu. Jadi sebetulnya saya ingin tampil maksimal dulu pada pertandingan besok. Saya tentu tidak mau kalah. Saya juga ingin punya target untuk masuk ke final," kata Gregoria.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Semifinal

Pertandingan pertama

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) Vs Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva

Pertandingan ke-6

Pornpawee Chochuwong (Thailand) Vs Gregoria Mariska

Pertandingan pertama dimulai pukul 20.00 WIB Live di INews TV

Video Populer

Foto Populer