Sukses


SEA Games 2023: Luhut Binsar Pandjaitan Berharap Target 5 Emas Dicapai Timnas Atletik

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Luhut Binsar Pandjaitan mendatangi pelatnas atletik untuk SEA Games 2023, Minggu (2/4/2023).

Seusai berbincang dengan tim pelatih atletik, Luhut Binsar Pandjaitan menerima informasi bahwa target lima emas bisa direalisasikan.

"Target lima medali emas dari pusat, saya tanya tim pelatih optimistis bisa. Sekarang ini, kami memberikan banyak kewenangan kepada tim pelatih."

"Semua basisnya data. Jadi saya mau pemilihan atlet itu basisnya data bukan suka atau tidak suka atau hubungan keluarga dan sebagainya. Saya yakin kita pasti bisa meraih sukses di SEA Games 2023," kata Luhut.

 

2 dari 3 halaman

Tes Paramater

Adapun timnas atletik Indonesia baru saja melakukan tes parameter Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu.

Diikuti 25 atlet yang masuk pemusatan latihan nasional (pelatnas) program Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON), tes ini dimaksudkan sebagai persiapan untuk SEA Games 2023.

"Saya di sini melihat untuk persiapan SEA Games Kamboja yang tinggal satu bulan. Mereka saya lihat sudah membuat cukup banyak kemajuan, tetapi saya terus terang ingin mereka lebih hebat lagi," kata Luhut.

 

3 dari 3 halaman

Mepet

Sekretaris Jenderal PB PASI Tigor Tanjung mengatakan bahwa idealnya timnas atletik menjalani tryout. Namun waktu yang sudah mepet membuat hal itu urung terlaksana.

"Evaluasi terus kami lakukan dengan cara seperti ini atau dengan try out. Sebenarnya ada beberapa undangan ke kejuaraan yang bisa dijadikan uji coba. Tetapi waktunya terlalu mepet dengan SEA Games 2023," kata Tigor.

"Selain itu kami juga berharap ada kejutan dari atlet muda kita pada SEA Games 2023 nanti. Kita memiliki atlet muda potensial seperti Valentin Vanessa Lonteng dari nomor lari jarak pendek atau sprint putri dan Diva Renata Jayadi yang turun pada nomor lompat galah putri," tambah manajer timnas atletik Indonesia Mustara.

Sumber: Antaranews

Video Populer

Foto Populer