Sukses


Ranking BWF Pekan Pertama April 2023: Jos! Gregoria Mariska Tunjung Mendekat ke 10 Besar

Bola.com, Jakarta - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengeluarkan peringkat terbaru mereka. Pada daftar peringkat terbaru tersebut, para pebulutangkis Indonesia memiliki perkembangan peringkat yang menarik.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mengalami perkembangan yang menarik. Pebulutangkis asal Wonogiri, Jawa Tengah itu bertahan di posisi ke-12 di sektor tunggal putri.

Gregoria Mariska Tunjung kian mendekat di posisi 10 besar. Kini pebulutangkis berusia 23 tahun itu memiliki 59.035 poin.

Jarak poin Gregoria Mariska Tunjung dengan Pornpawee Chochuwong yang menempati posisi 10 cukup dekat. Pebulutangkias Thailand itu saat ini memiliki 63.095 poin.

Keberhasilan Gregoria Mariska Tunjung menjadi juara Spain Master 2023 belum lama ini sepertinya turut menaikkan poinnya di BWF. Gregoria mengalahkan tunggal putri India, Pusarla Sindhu dengan dua set langsung.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tetap Nomor Satu

Sementara itu di sektor ganda putra pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih menjadi yang terbaik. Pasangan satu ini menempati posisi pertama dengan 96.664 poin.

Fajar/Rian unggul cukup jauh dengan pasangan Malaysia yang menempati posisi kedua. Aaron Chia/Soh Wooi Yik menempati posisi kedua dengan 84.683 poin.

Tak mau kalah dengan Fajar/Rian, Hendra Setiawan/Mohammad Ahan masih konsisten berada di posisi ketiga. Pasangan berjulukan The Daddies itu memiliki 80.225 poin.

3 dari 4 halaman

Jaga Asa Kejar Axelsen

Pada sektor tunggal putra duo tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting masih terus menjaga asa mengejar Viktor Axelsen. Pebulutangkis Denmark itu memang masih sangat dominan di sektor tersebut dengan 108.206 poin.

Jojo saat ini menempati posisi kedua tetapi dengan jarak yang sangat jauh dengan Axelsen. Jonatan Christie saat ini memiliki 79.112 poin.

Antony Sinisuka Ginting menempati posisi ketiga dalam daftar peringkat terbaru BWF. Pebulutangkis asal Jawa Barat itu memiliki 77.579 poin.

4 dari 4 halaman

Mendekati Empat Besar

Sementara pada sektor ganda putri, pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan masih menjadi yang terbaik. Keduanya dominan di posisi pertama dengan 104.566 poin.

Keduanya unggul jauh dari pasangan Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang menempati posisi kedua. Matsuyama/Shida saat ini mengumpulkan 82.543 poin.

Pasangan ganda putri andalan Indonesia, Apariyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mendekati posisi keempat. Keduanya saat ini tetap di posisi kelima dengan 73.825 poin. Jarak mereka dengan pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu yang menempati posisi keempat sudah cukup dekat.

Pada sektor ganda campuran, tidak ada pemain Indonesia yang berhasil masuk ke posisi 10 besar. Rinov Rivaldy/Pitha Mentari menjadi pasangan ganda campuran terbaik Tanah Air saat ini dengan menempati posisi ke-12.

Video Populer

Foto Populer