Sukses


Tak Terbendung, Fajar / Rian Akui Belum Dapatkan Permainan Terbaik di Kejuaraan Asia

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memang belum terbendung selama mengikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2023. Akan tetapi, mereka mengaku urung temukan permainan terbaik.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melangkahkan kakinya ke perempat final BAC 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab. Namun, ia menemukan beberapa kekurangan.

Fajar misalnya, masih kurang puas dengan kecepatan kakinya. Secara keseluruhan, permainannya belum seperti harapan.

"Saya merasa permainan saya belum betul-betul baik, tadi juga merasa kaki saya kurang cepat, beberapa kali ada ketinggalan dengan bola lawan," kata Fajar.

 

2 dari 3 halaman

Diperbaiki

Lebih lanjut, Fajar Alfian bersyukur masih bisa diberikan kemenangan. Ia berjanji akan langsung memperbaiki apa saja kekurangan atau kesalahannya pada perempat final Kejuaraan Asia nanti.

Apalagi kemenangan atas Lee Jhe Huei/Hsu Ya Ching dengan skor 21-14, 21-12 juga diakuinya karena lawan melakukan beberapa kesalahan.

"Alhamdulillah diberikan kelancaran dalam pertandingan hari ini. Kami memang menang, tapi masih ada kesalahan-kesalahan yang dibuat dari kami berdua. Ini harus diperbaiki agar di pertandingan selanjutnya bisa lebih baik lagi," ujarnya lagi.

 

3 dari 3 halaman

Siapkan Mental dan Fisik

Sementara itu, Rian yang jadi tandem Fajar pun bertekad untuk menyiapkan mental dan fisik sebagai persiapan menuju Olimpiade.

Seperti diketahui, Kualifikasi Olimpiade sudah di depan mata, sehingga BAC 2023 akan jadi evaluasi penting menuju event tersebut.

"Kami mau lebih fokus menyiapkan diri sendiri, memperbaiki kekurangan-kekurangan, agar nanti saat mulai Race to Olympics kami sudah siap secara mental, fisik, dan lainnya," ujar Rian.

Sumber: PBSI

Video Populer

Foto Populer