Sukses


Hari Ini, Sean Gelael akan Start dari Posisi 4 Balapan 6 Hours of Spa-Francorchamps

Bola.com, Jakarta - Sempat menempati posisi pertama setelah dua sesi beruntun, Team WRT 31 yang diperkuat pembalap Indonesia, Sean Gelael menempatkan diri di grid 4 untuk start race putaran kedua FIAWEC 2023, 6 Hours of Spa-Francorchamps, Sabtu (29/04/2023).

Babak kualifikasi kelas LMP2 pada Jumat itu sempat tertunda dari jadwal. Pertama karena sesi yang sama untuk kelas GTE-Am dihentikan karena pembalap PJ Hyett (Porsche, tim PROJECT 1 - AO) menabrak tembok Tikungan Raidillon.

Kedua, setelah sesi kualifikasi GTE-Am berakhir ada perbaikan di sirkuit terkait keselamatan. Tiga babak kualifikasi (GTE-Am, LMP2, Hypercar) berlangsung dalam kondisi kering. Khusus kelas LMP2, pebalap pertama yang membuat lap time kompetitif adalah Pietro Fittipaldi (JOTA 28) dengan 2 ment 06,556 detik.

Tom Blomqvist (United Autosports) kemudian memperbaiki catatan waktu tersebut sekaligus menjadi pembalap pertama yang menembus 2 ment 5 detik, yakni 2 menit 5,979 detik.

 

2 dari 3 halaman

Optimistis Meraih Hasil Bagus

Saat melakukan usaha pertamanya, Robin Frinjs sebagai wakil WRT 31 lebih cepat dari Blomqvist di Sektor 1.

Namun sayang di Sektor 2 dan 3 pembalap Belanda itu kalah sehingga secara total terpaut 0,5 detik dari Blomqvist. Frinjs dan WRT 31 pada lomba pun mesti start dari P4.

Catatan waktu Frinjs, 2 menit 6,532 detik bahkan lebih lambat dari apa yang dibuatnya pada FP2, 2 menit 6,108 detik, saat menjadi yang tercepat.

Apapun itu kubu WRT optimistis dengan kans meraih hasil bagus, karena secara tim mereka selalu ada di papan atas, di mana mobil nomor 41 akan start dari P2.

"Usaha yang bagus dari Louis (Deletraz) untuk meraih hasil P2 di kualifikasi LMP2, dan Robin juga tak terpaut jauh, P4," demikian penjelasan Team WRT di akun media sosial mereka.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Aksi Sean Gelael

Bagi WRT 31 bahkan pada kondisi trek yang berubah di FP3, terbukti juga mampu kompetitif, raih P1. Ferdinand Habsburg sebagai pembalap yang dapat tugas terakhir memanfaatkan lintasan yang sudah mengering itu untuk ada di posisi teratas.

Modal tercepat beruntun di FP2 dan FP3 dan start dari baris kedua untuk lomba, tentu bakal menjadi penyemangat diri bagi Sean Gelael, Frinjs, dan Habsburg untuk akhirnya meraih hasil bagus di musim 2023.

Putaran ketiga bertajuk 6 Hours of Spa-Francorchamps digelar hari Sabtu (29/4). Race disiarkan langsung oleh kanal youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com dengan start pukul 17.45 WIB.

Video Populer

Foto Populer