Sukses


Spanyol dan Prancis Akan Tampil di Jakarta, Erick Thohir Ajak Masyarakat Sambut FIBA World Cup 2023 dengan Meriah

Bola.com, Jakarta - FIBA Central Board Member, Erick Thohir tidak sabar menantikan ajang FIBA World Cup 2023 yang rencananya bergulir pada 25 Agustus hingga 10 September mendatang.

Tim kuat sekaligus juara bertahan, Spanyol dan Prancis bakal ikut bertanding di Jakarta dalam FIBA World Cup 2023. Erick Thohir yakin dukungan dan sambutan meriah datang dari para pecinta bola basket di Indonesia.

Indonesia menjadi salah satu tuan rumah FIBA World Cup 2023 bersama Jepang dan Filipina, yang akan berlangsung di Indoor Multifuction Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Ini kebanggaan, sekaligus rasa syukur karena hasil drawing menempatkan dua unggulan, Spanyol dan Perancis main di arena kita yang baru. Ini benar-benar sejarah,” terang Erick Thohir yang hadir di Manila, Filipina saat menyaksikan drawing FIBA World Cup 2023, Sabtu (29/4/2023).

2 dari 4 halaman

Tak Sabar

Bagi Erick, menjadi momen eksistensi Indonesia di pentas olahraga internasional, dengan status sebagai negara dengan pertumbuhan ekonomi yang stabil.

Sementara fasilitas baru berkelas internasional dengan kapasitas menampung 16 ribu penonton, dan meningkatnya penggemar bola basket di tanah air, Erick mengajak seluruh masyarakat Indonesia ikut mensukseskan ajang yang juga digelar di Jepang dan Filipina.

“Indonesia menggelar kejuaraan dunia bola basket pertama, dan langsung dihadiri juara bertahan, peringkat satu dunia, serta para bintang basket lainnya. Tak sabar melihat aksi-aksi mereka, dan saya mengajak para pecinta olahraga antusias dan meriahkan event ini," lanjut dia.

3 dari 4 halaman

Ajang Promosi

Erick Thohir menambagkan, Indoensia sebagai bangsa yang selalu melihat ke masa depan. Menurut dia, dengan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia bola basket ini harus benar-benar dimanfaatkan sebagai ajang memperomosikan Indonesia kepada dunia.

“Indonesia bangsa yang mampu dan berani sukses, baik sebagai penyelenggara dan juga tuan rumah yang baik. Ajang ini pasti akan punya dampak ekonomi karena pecinta bola basket dunia akan datang ke sini," ungkap Erick yang juga Ketua LOC Indonesia FIBA World Cup 2023.

4 dari 4 halaman

8 Negara Tampil di Jakarta

Selama di Manila, Erick menyempatkan bersua dengan Hamane Niang (Presiden FIBA), Manual V. Pangilinan (Chairman LOC Philipine), dan Andreas Zagklis (Secretary-General FIBA). Ditemani Raffi Ahmad, yang menjadi FIBA World Cup 2023 Ambassador, Erick juga sempat ngobrol bareng  NBA Legend, Yao Ming asal Cina), Luis Scola (Argentina), dan Dirk Nowitzki (Jerman).

Dari hasil drawing, sebanyak delapan tim dunia yang akan bermain di Jakarta, Indonesia. Antara lain; Iran, Spanyol, Pantai Gading, dan Brazil untuk Grup G. Kemudian Kanada, Latvia, Lebanon, dan Prancis untuk persaingan di Grup H.

Video Populer

Foto Populer