Sukses


Pesenam Rifda Irfanaluthfi Diyakini Berpotensi Tembus Olimpiade 2024

Bola.com, Jakarta - Atlet senam artistic putri, Rifda Irfanaluthfi, berhasil menyabet medali perunggu di FIG Apparatus World Cup 2023 seri Kairo. Prestasi ini diyakini berpotensi memuluskan langkah Rifda menembus Olimpiade 2024. 

Rifda Irfanaluthfi merengkuh medali perunggu dari nomor lantai putri. FIG Apparatus World Cup 2023 Kairo adalah satu dari empat seri kejuaraan dunia. Medali emas diraih pesenam Amerika Serikay, Joscelyn Roberson, adapun Alice D'Amato dari Italia memboyong perak.

Sekjen Persatuan Senam Indonesia (Persani) Sri Sundari Kencana Ayu mengatakan sukses Rifda meraih perunggu adalah sebuah potensi memuluskan langkah menuju Olimpiade 2024 di Paris.

 

Dari perlombaan tersebut, Indonesia merebut satu medali perunggu melalui Rifda Irfanaluthfi pada nomor lantai putri. Rifda juga menempati peringkat empat di nomor papan lompat.

Sari, sapaan akrab Sri Sundari, memberikan catatan tersendiri, khususnya kesuksesan Rifda pada nomor lantai putri yang sejatinya tak hanya berupa perolehan medali perunggu.

"Alhamdulillah hari ini menjemput atlet yang berpotensi menuju Olimpiade. Jadi Rifda secara statistik seharusnya berpotensi masuk olimpiade," kata Sari, melalui rilis yang diterima Bola.com. 

"Ini juga jadi motivasi para atlet artistic putra yang akan berlaga di SEA Games Kamboja, semoga bisa menampilkan performa terbaik dan memperoleh medali," tambahnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Pembinaan Ditingkatkan

Sari juga menyampaikan pesan dari ketua umum PB Persani Ita Yuliati yang saat ini masih berada di Kairo selepas mendampingi tim elite artistic putri selama kejuaraan di Kairo.

Dia mengatakan pembinaan atlet di cabor senam akan lebih ditingkatkan lagi, dengan memadukan olah fisik, sports science, dan psikologis.

"Terima kasih kepada Mas Menteri Dito Ariotedjo, Bang Raja Sapta Oktohari serta pak Norman Marciano para pengurus provinsi serta pihak yang membantu menyukseskan Rifda di kejuaraan dunia," ucapnya.

 

Video Populer

Foto Populer