Sukses


Kisah Atlet Wushu Edgar Marvelo Sumbang Medali Emas dari SEA Games 2023: Mendebarkan!

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Wushu Indonesia kembali menyumbangkan satu medali emas dan dua medali perak dari nomor Taolu cabang olahraga wushu SEA Games 2023. Nomor tersebut digelar di Hall A Chroy Changvar Phnom Penh, Kamboja, Jumat (12/3/5/2023) siang.

Dengan hasil ini, Timnas Wushu Indonesia hasil bentukan Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) telah menyumbangkan dua emas, lima perak, dan satu perunggu khusus dari nomor Taolu kepada kontingen Indonesia di SEA Games 2023.

Medali emas kedua Indonesia dari cabang olahraga wushu di SEA Games 2023 disumbangkan oleh Edgar Xavier Marvelo. Ia tampil sempurna dengan mengantongi nilai tertinggi 9,73 poin.

Edgar Xavier Marvelo mengalahkan jagoan Singapura, Jowen Lim Si Wei. Jowen harus puas dengan medali perak setelah mengumpulkan 9,67. Sementara itu Wong Weng Song dari Malaysia meraih perunggu dengan 9,66 poin.

2 dari 4 halaman

Medali Emas Ketiga

Bagi Edgar Xavier Marvelo, ini merupakan medali emas ketiganya di ajang SEA Games. Dua emas sebelumnya dihasilkan Edgar pada SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina.

Edgar merasa penampilannya di SEA Games 2023 cukup mendebarkan. Ia juga bersyukur dengan medali emas yang diraih di Kamboja.

"Hari ini paling mendebarkan.Tetapi, saya bersyukur bisa melaluinya dengan sempurna. Medali emas ini sebagai penebus kegagalan saya saat tampil di nomor Changquan SEA Games 2021 Vietnam," katanya.

3 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

Edgar Xavier Marvelo pun berterima kasih kepada pihak yang membantu kiprah tim wushu Indonesia di SEA Games 2023. Termasuk kepada ketua umum PB WI dan pihak yang lain.

"Terima kasih Pak Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum PB WI dan juga Kemenpora serta NOC Indonesia yang telah memberikan dukungan," kata Edgar.

Sementara itu tambahan dua medali perak disumbangkan Eugenia Diva Widodo di nomor Changquan Putri dan Haris Horatius dari nomor gabungan Nandao dan Nangun Putra.

4 dari 4 halaman

Liputan Ekslusif SEA Games 2023

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer