Sukses


Piala Sudirman 2023: Indonesia Jumpa China di Babak Perempat Final

Bola.com, Jakarta - Tim bulutangkis Indonesia akan menghadapi China pada babak perempat final Piala Sudirman 2023. Kepastian itu berdasarkan hasil undian yang dilakukan Kamis (18/5/2023) malam WIB.

Diketahui sebelumnya, tim bulutangkis Indonesia berhasil lolos ke babak perempat final Piala Sudirman 2023. Adapun babak perempat final dimainkan Jumat (19/5/2023) mulai pukul 09.00 WIB.

Indonesia lolos ke babak delapan besar dengan status runner up Grup B. Di fase grup Indonesia meraih dua kemenangan dan satu kekalahan.

Dua kemenangan Indonesia diraih saat mengalahkan Kanada 5-0 dan Jerman 4-1. Sayangnya pada laga terakhir Indonesia kalah 2-3 dari Thailand.

2 dari 4 halaman

Jadi Runner-up

Kekalahan dari Thailand membuat Indonesia harus puas lolos ke perempat final sebagai runner up Grup B. Sebab Thailand sukses menyapu bersih tiga pertandingan fase grup dengan kemenangan.

Sementara China yang akan menjadi lawan Indonesia, lolos ke perempat final Piala Sudirman 2023 dengan memegang status sebagai juara Grup A.

Kemudian juara Grup B Thailand akan bertemu runner up Grup D Jepang. Lalu juara Grup C Malaysia akan menghadapi runner-up Grup A Denmark. Kemudian runner-up Grup C Taiwan akan melawan juara Grup D Korea Selatan.

3 dari 4 halaman

Semua Lawan Sama

Herry Iman Pierngadi, selaku pelatih ganda putra Indonesia mengaku bahwa siapa pun lawan yang akan dihadapi sama kuatnya. Indonesia juga akan turun dengan kekuatan penuh termasuk di sektor tunggal putra.

“Kami tinggal mengadu saja dan melihat susunan seperti apa pemain lawan. Bagi saya, siapa pun lawan yang akan ditemui, kami akan turunkan Fajar/Rian. Mereka ini tetap yang terbaik,” ujar Herry IP.

Sementara manajer tim Indonesia di Piala Sudirman 2023, Armand Darmadji menyebut bahwa tim Merah-Putih memilih berstatus underdog ketimbang menjadi unggulan.

“Kami justru malah bisa tampil tanpa beban. Dari awal, siapa pun lawan yang akan dihadapi, kita selalu siap. Di perempat final lawan China, kita akan turunkan kekuatan pemain terbaik yang kita miliki,” jelasnya.

4 dari 4 halaman

Hasil Drawing Perempat Final Sudirman Cup 2023:

  • China vs Indonesia
  • Thailand vs Jepang
  • Malaysia vs Denmark
  • Taiwan vs Korea Selatan

Video Populer

Foto Populer