Sukses


Tersingkir dari Thailand Open 2023, Ini Komentar Apriyani Rahayu / Siti Fadia

Bola.com, Bangkok - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva, tersingkir dari Thailand Open 2023.

Berstatus unggulan kedua, Apri/Fadia kalah telah dari pasangan Jepang, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi 12-21, 13-21 pada babak 16 besar di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Kamis (1/6/2023).

"Bersyukur pertandingan pertama berjalan lancar. Tadi kami turun ke lapangan masih banyak mencoba-coba lapangan, angin dan yang terpenting karakter shutllecocknya. Pelatih juga mengingatkan untuk tidak over confidence, jadi tetap pukulannya harus menyusahkan lawan sambil ngenakin juga," kata Apri.

"Kondisi lapangan dan shuttlecock berbeda sekali dengan Malaysia Masters pekan lalu, jadi harus cepat beradaptasi terutama di pola pikirannya. Sebenarnya kami sudah dilatih dengan kondisi apapun, disiapkan sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan. Tinggal bagaimana memikirkan cara menerapkannya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Kondisi Fisik

Pekan lalu, Apri/Fadia juga kalah di babak perempat final Malaysia Masters. Setelah kekalahan di Thailand, Apri/Fadia langsung evaluasi.

"Perjalanan kami masih panjang, setelah ini masih ada turnamen lagi jadi sebisa mungkin benar-benar menjaga kondisi baik fisik maupun mental. Yang sulit adalah maintenance ototnya jadi selain makan dan istirahat, kami terus menyempatkan untuk latihan gym," kata Fadia.

"Seperti latihan saja, kami menganggap ini rutinitas yang harus kami jalankan. Dinikmati saja," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer