Sukses


Strategi Jitu Bagas / Fikri Tembus Thailand Open 2023: Absen di Malaysia Masters

Bola.com, Jakarta - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil lolos ke final Thailand Open 2023 setelah mengalahkan lawannya dari Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Kim Won-ho pada semifinal, Sabtu (3/6//2023) sore waktu setempat.

Bertanding di Indoor Stadium Huamark, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus melalui laga hingga gim ketiga setelah pada dua gim pertama bermain 22-20, 13-21.

Pada gim penentuan, setelah terganggu dengan kondisi lapangan hingga akhirnya kalah pada gim kedua, Bagas/Fikri menyudahi perlawanan lawannya 21-16.

"Alhamdulillah senang banget bisa kembali ke laga final, naik ke podium lagi untuk kedua kalinya tahun ini di nomor perorangan. Ini menjadi motivasi kami untuk menjadi lebih baik lagi ke depan," kata Bagus.

"Di gim kedua kami sempat kaget dengan kondisi lapangannya, kami susah sekali mengontrolnya," ujarnya lagi setelah memastikan lolos ke final Thailand Open 2023.

 

2 dari 3 halaman

Akan Pelajari Video Lawan

Pada laga final Thailand Open 2023, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan menghadapi Liang Wei Keng/Wang Chang.

"Bangga luar biasa akhirnya kami bisa membuktikan bahwa kami masih mampu untuk bersaing di level atas. Tapi masih ada laga besok, laga final dan lawannya adalah pasangan yang bagus. Jadi kami akan menyiapkan segala sesuatunya," kata Fikri menimpali.

"Pelajari video pertandingan mereka, tanya-tanya ke senior yang sudah sempat bertemu dan pastinya diskusi dengan pelatih untuk mencari strategi terbaik. Pastinya kami mau menang, yakin terus dan pantang menyerah."

 

3 dari 3 halaman

Strategi Jitu

Menurut Fikri, sukses ia dan pasangannya melaju ke final Thailand Open 2023 tak lepas dari keputusan untuk absen berlaga di Malaysia Masters 2023.

"Strategi kami absen di Malaysia Masters pekan lalu cukup membuahkan hasil. Kami memang memanfaatkan itu untuk latihan intens, Alhamdulillah ada hasilnya," kata Fikri memungkasi.

Video Populer

Foto Populer