Sukses


Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games 2023, Pemerintah Siapkan Apresiasi yang Sama dengan Atlet SEA Games

Bola.com, Phnom Penh - Pemerintah memastikan bahwa keberhasilan kontingen Indonesia yang sukses meraih juara umum di ajang ASEAN Para Games 2023 akan mendapatkan apresiasi yang sama dengan atlet SEA Games 2023.

Hal ini disampaikan langsung oleh Staf Khusus Presiden Bidang Sosial, Angkie Yudistia, saat memberikan keterangan dalam sesi konferensi pers secara daring pada Jumat (9/6/2023).

Angkie mengatakan, apresiasi semacam ini menjadi bentuk perhatian sekaligus penghargaan Presiden Joko Widodo terhadap para atlet yang sukses mempersembahkan prestasi di ASEAN Para Games 2023.

“Dengan prestasi ini, pemerintah memastikan bahwa atlet penyandang disabilitas mendapatkan apresiasi yang sama dengan atlet SEA Games 2023 lalu,” kata Angkie Yudistia, Jumat (9/6/2023).

“Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah, Presiden Joko Widodo dan juga beberapa Kementerian. Ini juga menjadi apresiasi dan penghargaan atas kerja keras atlet-atlet kita di ASEAN Para Games 2023,” imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Dua Ajang Besar Menanti

Angkie menambahkan, pemerintah juga berharap bahwa proses pembinaan para atlet disabilitas ini terus dilanjutkan. Sebab, sudah ada dua ajang besar, yakni Asian Para Games di Hangzhou, China, dan Para Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

“Kami berharap, setelah ajang ini, atlet-atlet kita terus bersiap untuk kembali bertanding. Karena kita akan mempersiapkan ajang yang lebih tinggi, yakni Asian Para Games dan Para Olimpiade,” ujarnya.

“Karena itu, dengan pembinaan yang terstruktur dan sistematis dari NPC Indonesia bisa menyiapkan atlet kita untuk bersiap dan konsisten menjadi juara,” Angkie menambahkan.

3 dari 3 halaman

Jadi Pelecut Semangat

Sementara itu, Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Lexyndo Hakim, juga menyambut gembira apresiasi yang diberikan Pemerintah untuk keberhasilan atlet di ASEAN Para Games 2023 ini.

Dia mengatakan, apresiasi ini bakal menambah motivasi dan semangat para atlet disabilitas untuk terus mempersiapkan diri menghadapi kejuaraan-kejuaraan yang akan datang.

“Kami sangat bergembira bahwa apa yang didapatkan oleh atlet kita akan diberi apresiasi oleh pemerintah sama dengan atau setara dengan atlet non-disabilitas, yang dalam ini atlet yang berlaga di SEA Games 2023,” ujar Lexy.

“Ini tentu menambah semangat dan daya juang atlet untuk terus berprestasi. Apalagi dalam waktu dekat ini kami akan menghadapi Asian Para Games 2023 di Hangzhou, China,” lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer