Sukses


Juara Singapore Open 2023, Anthony Ginting Merendah: Masih Ada yang Harus Ditingkatkan

Bola.com, Jakarta - Anthony Ginting keluar sebagai juara tunggal putra Singapore Open 2023 setelah mengalahkan Anders Antonsen dua gim langsung, 21-16 dan 21-13 hari Minggu (11/06/2023). 

Anthony Ginting pun menahbiskan diri jadi satu-satunya wakil Indonesia yang meraih trofi pada turnamen Singapore Open 2023. 

Berbicara usai pertandingan, pebulutangkis asal Cimahi, Jawa Barat itu pilih merendah. Menurutnya masih 

"Senang bisa juara, tetapi ini tentu bukan pencapaian yang mudah. Masih ada yang harus dikejar. Lawan tentu juga banyak masih ingin mengalahkan saya. Masih ada yang harus ditingkatkan," kata Anthony Ginting. 

"Gelar ini saya persembahkan kepada keluarga, mama, papa, PBSI, tim tunggal putra, tim yang selalu latihan bareng sejak di Jakarta. Saya hari ini bisa membawa hasil yang positif," lanjutnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kunci Kalahkan Antonsen

Anthony Ginting turut membeberkan kunci sukses mengalahkan Anders Antonsen. Menurutnya pada gim pertama, ia bisa mengontrol dan lawan tak berkembang.

"Memang di awal-awal gim, lawan lebih agresif. Saya sempat ikut irama lawan dan kurang tenang. Tetapi setelah itu, saya bisa mengembangkan permainan dan lebih leluasa," ujar Anthony Ginting. 

"Keberhasilan di gim pertama, tentu makin membuat saya bisa lebih tenang. Di gim kedua, permainan saya bisa keluar semua. Saya bisa lebih tenang dan yakin," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Raja Singapura!

Statistik tiga kali masuk final Singapore Open 2023 dan dua kali juara beruntun membuat Anthony Ginting mendapatkan julukan Raja Singapura.

Ia bersyukur seraya menyebut Singapura sudah seperti rumah baginya.

"Pastinya selalu merasa bermain seperti di rumah. Selalu dapat dukungan dari suporter di sini. Tentu harus bersyukur karena sambutan hangat di sini," kata Ginting setelah laga.

Satu hal lagi, ini jadi momen pembalasan setelah pada All England 2023, Ginting ditaklukkan Antonsen.

Video Populer

Foto Populer