Sukses


Breaking News! Marcus / Kevin Mundur dari Indonesia Open 2023

Bola.com, Jakarta - Indonesia Open 2023 akan dimulai Selasa (13/6/2023). Namun, turnamen level Super1000 itu tak akan diikuti oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Akun Twitter Badminton Talk menjadi yang pertama mengabarkan hal itu. Mereka memastikan pasangan Marcus/Kevin tak akan ambil bagian di Indonesia Open 2023. 

"Marus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo mundur dari Indonesia Open 2023," ungkap Badminton Talk. 

Banyak spekulasi mengenai mundurnya pasangan ganda putra itu. Isu keretakan hubungan antara keduanya sempat menguat.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Cedera

Namun, kabar keretakan itu dibantah oleh PBSI. Melalui Derry Destan selaku humas, PBSI memastikan mundurnya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia Open 2023 murni karena cedera.

"Iya kaki Marcus cedera," ujarnya ketka dikonfirmasi. 

Derry menyebut cedera itu memang sudah lama menghantui Marcus Fernaldi Gideon. Bahkan, ketika keduanya tampil di Singapore Open 2023, Marcus juga dalam kondisi yang tak nyaman.

3 dari 3 halaman

Terus Menurun

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sempat lama menjadi ganda putra yang sangat disegani. Mereka juga lama berada di posisi pertama dalam sistem peringkat dari BWF. 

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, performa Marcus/Kevin mengalami penurunan yang cukup drastis. Cedera menjadi salah satu alasan penurunan itu.

Saat ini, Marcus/Kevin menempati posisi  ke-16 dalam sistem ranking terbaru BWF. Mereka mengoleksi 53763 poin.

Video Populer

Foto Populer