Sukses


MX2 GP Sumbawa 2023: Finis di Posisi ke-16 Kualifikasi, Delvintor Alfarizi Siap Tingkat Performa

Bola.com, Sumbawa - Pembalap motocross Indonesia binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Delvintor Alfarizi, bertekad untuk memperbaiki performanya pada ajangf MX2 MXGP Sumbawa 2023 di Sirkuit Samota, NTB.

Pada babak kualifikasi, Sabtu (24/6/2023), Adel, sapaan akrab Delvintor, finish di posisi ke-16.

"Dari segi sirkuit ini sangat technical, tanahnya lebih berat dan penyiramannya lebih ekstra, tahun lalu lebih ke kecepatan dan tahun ini lebih ke teknis dan motornya," kata Delvintor.

Dalam babak kualifikasi, Adel sempat di posisi ke-18 saat latihan bebas.

"Lalu kami melakukan perubahan motor dan bisa naik ke-16," lanjutnya.

"Kendala agak kesulitan di pertengahan balapan, jalurnya di pertengahan seperti lebih hancur dan mereka dengan pengalaman pasti unggul. Tapi saya fokus saja. Itu yang saya tingkatkan," tegas crosser berusia 21 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Perjuangan Pasca-Cedera

Delvintor memasuki tahun kedua di ajang ini. Musim lalu, dia finish di posisi 10 besar.

"Musim kedua ini pasti tantangan lebih besar. Saya sudah kembali sehat dan terus menyiapkan diri selama beberapa minggu terakhir di Belgia. Bersama tim, sekarang saya fokus untuk memberikan kemampuan terbaik untuk meraih hasil yang maksimal saat balap nanti,” ucap Adel.

Pada bulan April lalu, Adel mengalami cedera fibula atau tulang betis kanan saat sesi latihan seri MXGP Swiss sehingga harus beristirahat total dalam proses pemulihan kesehatannya.

Kini dia sudah pulih dan siap memberikan yang terbaik.

Video Populer

Foto Populer