Sukses


Diikuti Atlet Luar Negeri, Liga Tenis Meja Indonesia Dipastikan Lebih Seru

Bola.com, Jakarta - Liga Tenis Meja Indonesia Seri 2 akan Kembali digelar pada tanggal 1 hingga 4 Juli 2023 di GOR Gondrong, Cipondoh, Tangerang. Event yang memperebutkan total hadiah Rp2,5 miliar ini akan diikuti oleh atlet tenis meja dari 7 negara yaitu Indonesia, China, Jepang, India, Luksemburg, Singapura dan Malaysia.

"Untuk seri 2 ini dipastikan lebih seru karena diikuti oleh pemain dari negara yang notabene sebagai kiblat kualitas tenis meja yaitu China dan Jepang,” ujar Singgih Yeheskiel, Ketua Liga.

Pihaknya akan konsisten menggelar Liga Tenis meja Indonesia hingga Seri 8 sebagai komitmen memajukan cabang olahraga tenis meja.

Menurut Jopie Warsono, Ketua Panitia Pelaksana, ada sekitar 15 pemain asing yang akan berlaga di samping atlet lokal yang berjumlah kurang lebih 100 pemain.

"Ada 8 klub putra dan 6 klub putri yang akan berlaga. Sebagian besar klub baik putra maupun putri akan diperkuat pemain asing” kata mantan atlet nasional ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Sejalan dengan Sport Tourism

Salah satu pemain yang menonjol adalah Konishi Kai dari Jepang. “Pemain ini pernah mendapat perunggu di kejuaraan dunia. Kemudian Konishi Kaii juga pernah mendapat peringkat tiga Kejuaraan Asia,” tambah pria yang baru saja mendapat penghargaan dari Kepala BNN Komjen Pol Petrus Reinhard Goloseini.

“Kami berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya event ini antara lain Dispora Kota Tangerang, PTMSI dan KONI Kota Tangerang, serta Terry Palmer yang tetap setia menjadi sponsor utama Liga,” tambah pria yang baru saja mendapat penghargaan dari BNN ini.

Sementara Dispora kota Tangerang menyambut gembira dengan digelarnya event internasional ini. “Event ini sejalan dengan misi kota Tangerang yang menggalakkan sport tourism,” tutur Kaonang, Kepala Dispora kota Tangerang.

Banyak fasilitas venue yang bisa digunakan untuk menggelar event internasional salah satunya GOR Gondrong. Sebagai daerah penyangga ibu kota, Kota Tangerang memiliki banyak keunggulan seperti banyaknya hotel berbintang, Bandara Internasional Soekarto-Hatta yang berlokasi tidak jauh dari venue serta adanya jalan tol melingkar yang menghindarkan dari kemacetan.

Video Populer

Foto Populer