Sukses


Didukung Debby Susanto, Turnamen Bulutangkis di Mall Sukses Curi Animo Masyarakat

Bola.com, Jakarta - Turnamen Bulutangkis bertajuk AEON Mall Indonesia Badminton Cup 2023 rampung digelar pada Minggu (25/6/2023). Ajang yang digelar di AEON Mall Tanjung Barat dan AEON Mall Jakarta Garden City (JGC) itu, mampu mencuri animo masyarakat.

Kejuaraan yang diikuti pemain muda tersebut memberikan pengalaman yang unik, berupa main bulutangkis di area mall. AEON Mall Indonesia Badminton Cup 2023 digelar pada 21-25 Juni 2023, dan sukses melahirkan juara-juara dari masing-masing nomor.

Galih Prayugo (SDN RRI Cisalak) berhasil menjuarai dari nomor tunggal putra, sedangkan Anastasya Putri Injaya (MI Al-Ishlah) berhasil meraih gelar juara tunggal putri edisi Tanjung Barat.

Adapun Prabu Arsya Pratama (SDN Bahagia 02) meraih gelar juara dari nomor tunggal putra, dan tunggal putri dijuarai Merlynn Grace Wen (Ichthus School) dari edisi di JGC.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sukses Curi Perhatian

Senior Marcomm, Exhibition and Digital Manager PT AEON Mall Indonesia, Juanita Rustandi, puas dengan suksesnya kejuaraan bulutangkis tersebut.

"Bulutangkis telah menjadi magnet selama lima hari penyelenggaraan 'AEON Mall Indonesia Badminton Cup 2023' di AEON Mall Tanjung Barat dan AEON Mall JGC. Mata para pengunjung di dua pusat perbelanjaan kami ini tertuju ke Main Atrium, ketika para pebulutangkis muda berbakat ini bertanding," kata Juanita Rustandi.

"Jumlah pengunjung yang datang itu terus meingkat, seiring berjalannya turnamen dari babak perempat final dan puncaknya pada hari Minggu, yang merupakan babak final," tegas Juanita.

Keempat pemenang tersebut akan kembali bertarung pada Grand Final yang digelar di AEON Mall BSD City pada 16 Juli 2023. Keempatnya akan memperebutkan hadiah uang dengan total lebih dari Rp46 juta.

 

3 dari 4 halaman

Didukung Debby Susanto

Para pengunjung juga bisa menyaksikan pertandingan bertajuk 'Fun Match' yang melibatkan para mantan pebulutangkis nasional. Mantan atlet ganda campuran, Debby Susanto, hingga pemain ganda putra, Berry Agriawan, turut memeriahkan pertandingan eksibisi tersebut.

"Konsep AEON Mall Indonesia Badminton Cup 2023 benar-benar bagus banget. Ini menjadi wadah buat atlet-atlet muda untuk berprestasi," ucap Debby Susanto.

"Selain itu, event yang tepat untuk menguji mental mereka karena tampil di depan banyak orang. Di usia mereka itu bukan hal yang mudah dan itu melatih mental. Event ini sebaiknya dipertahankan dan rutin digelar," tegas peraih gelar juara All England itu.

 

4 dari 4 halaman

Gelar Tahap Kedua

Tingginya minat dan animo masyarakat membuat event tersebut resmi dilanjutkan. Edisi AEON Mall Indonesia Badminton Cup 2023 tahap selanjutnya kembali akan digelar pada 12-16 Juli di AEON Mall Sentul City dan AEON Mall BSD City.

"Kita akan rencanakan turnamen bulu tangkis ini untuk menjadi agenda tahunan. Masyarakat Indonesia cinta dengan bulu tangkis, dan kami ingin memotivasi anak-anak Indonesia untuk berkompetisi melalui bulu tangkis," ucap Juanita.

"Ini adalah wadah bagi mereka untuk bertanding, dengan harapan nantinya akan lahir atlet potensial," tegas Juanita.

Video Populer

Foto Populer